Nasional Pertamina: Premium Ditinggalkan Masyarakat, Netizen: Pertamina Ngelawak?

Pertamina: Premium Ditinggalkan Masyarakat, Netizen: Pertamina Ngelawak?

4
BERBAGI

Tribunriau- Baru-baru ini, Pertamina mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan masyarakat, terutama di lini media sosial. Hebohnya masyarakat tersebut lantaran pihak Pertamina mengklaim bahwa masyarakat mulai meniggalkan BBM jenis premium, beberapa Netizen pun berkomentar “Pertamina Ngelawak?”.

“Karena masyarakat mulai sadar dan beralih ke Pertalite atau Pertamax, mesin kendaraan keluaran terbaru kan enggak maksimal kalau pakai Premium. Kalau permintaan banyak, tentu kita akan tambah (usulan penyaluran),” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito dikutip dari kumparan.com.

Beberapa Netizen berkomentar miring atas statemen pihak perusahaan berplat merah tersebut, seperti akun Eka Putra Nazir, dirinya menyatakan bahwa Premium lah yang meninggalkan masyarakat.

“Yg ada Premium meninggalkan masyarakat,” tulisnya dengan emo sedih.

Selain itu, akun-akun yang juga ikut memberikan komentar. Seperti Maryanto Endon. “Kalo ngantri ampe berkilometer apa itu artinya udah ditinggalkan masyarakat??, Pertamina oh pertamini… sudah ikut2an ngelawak pula pertamina skrg, pantasan Komeng jarang dapat orderan melucu,” komentarnya di status Eka Putra Nazir.

Lain dari itu, akun Hengki Seprihadi malah menawarkan tantangan untuk Netizen yang berkomentar. “Udaaah ahhh… nggak usah banyak cerita, ada yang berani melawan pertamina di jalur hukum? Hehe…,” tulisnya.

Tentunya ini hanya satu dari sekian ratus status Netizen atas pernyataan Pertamina yang dinilai “melawak” tersebut. (isk)