Sosbud Personil Polres Rohil Gelar Yasinan

Personil Polres Rohil Gelar Yasinan

5
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Jajaran Polisi Resort (Polres) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Yasinan serta tausiah di Masjid Al Ikhlas, Kamis (4/5/2017).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Yasin oleh Brigadir Ramadhan Aritonang, dilanjutkan dengan Doa dan tausiah oleh ustad Hilmansyah S.Pd.i dengan tema keutamaan bulan Syaban.

Dalam tausiahnya, ustad Hilman mengatakan bulan Syaban adalah bulan pemantapan iman, persiapan mental spiritual prakondisi Ramadhan.
                                
“Syaban juga dimaknai dan diisi dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah, yang merefres spiritualitas dan moralitas, sehingga saat kita nantinya memasuki bulan Ramadhan benar-benar siap untuk berpuasa lahir dan bathin,” jelasnya di hadapan ratusan personil Polres Rohil.

Selain itu, lanjutnya, bulan Syaban adalah bulan yang Allah menetapkan perubahan arah kiblat umat Islam dari Masjidil Aqsa ke Ka’bah, Masjidil Haram Makah. Perubahan arah kiblat membawa keberuntungan bagi Nabi Muhamad SAW dan umatnya.

Kegiatan Yasinan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh jamaah yang hadir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, Sik,MH, para Kabag, Kasat, Perwira, Polwan, Bhayangkari dan personil Polres Rohil. Kegiatan berjalan dengan hikmat serta berakhir pada pukul 08.30 Wib. (to)