Perayaan Paskah Polres Bengkalis Lakukan Pengamanan Gereja

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Hari Raya Paskah yang dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia diwarnai dengan kegiatan ibadah yang dihadiri oleh ribuan orang. Namun, pada saat yang sama, kegiatan ini juga menjadi target bagi orang-orang yang berniat jahat untuk melakukan tindakan kejahatan, seperti pencurian, penyerangan, dan tindakan lainnya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Kepolisian Resor Bengkalis telah melaksanakan kegiatan pengamanan pada Hari Raya Paskah yang jatuh pada hari ini, Minggu (09/04/ 2023). 

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara serentak pada beberapa gereja di wilayah Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di beberapa gereja, yaitu HKBP Kana di Jalan Babussalam, HKI Okuli di Jalan Pintu Angin, HKBP Dame di Jalan Desa Harapan, HKBP Simpang Padang di Jalan Hangtuah, dan HKBP Immanuel di PT. PHR.

Kegiatan pengamanan dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah pada Hari Raya Paskah di wilayah Bengkalis, selain itu kegiatan ini dilakukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang dipimpin oleh Para Kapolsek Jajaran Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis beserta jajarannya turut hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut. Mereka membentuk tim keamanan yang ditempatkan di beberapa titik strategis di sekitar gereja, seperti pintu masuk, tempat parkir, dan sekitar area gereja. Selain itu, petugas juga melakukan patroli di sekitar wilayah gereja untuk memastikan bahwa tidak ada tindakan kejahatan yang dilakukan.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Kapolres Bengkalis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Paskah. Ia juga meminta kepada umat Kristiani untuk tetap waspada dan menghindari membawa barang berharga ke dalam gereja, serta meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila melihat tindakan mencurigakan di sekitar gereja.

“Dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Bengkalis, diharapkan Hari Raya Paskah di wilayah Bengkalis dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani yang merayakannya,” ucap Kapolres.(jlr).