Lingkungan Penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis Macet

Penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis Macet

8
BERBAGI
Kendaraan roda empat antri hingga kiloan meter ketika hendak menyeberang di Pelabuhan Roro Air Putih (Pulau Bengkalis) menuju Sungai Selari (Pakning), Jumat (1/8/14).

BENGKALIS, Tribunriau- Arus penyeberangan di Air Putih (Pulau Bengkalis) menuju Sungai Selari (Pakning) Pulau Sumatera memasuki Lebaran Idul Fitri (H+5), Jumat (1/7/14) membludak luar biasa.

Antrean panjang kendaraan terutama roda empat di Pelabuhan Penyeberangan (Roro) Air Putih (Pulau Bengkalis) tidak dapat dihindari. Akibatnya, para pengguna jasa penyeberangan harus menunggu hingga sekitar 12 jam baru dapat menyeberang.

Situasi antrean ini juga tidak meleset dari perkiraan sebelumnya, meskipun lebih dari empat unit armada dikerahkan untuk memaksimalkan layanan penyeberangan. Namun belum mengatasi masalah antrean panjang dan memakan waktu lama, karena hanya tersedia satu unit dermaga penyeberangan di pulau tersebut ketika menghadapi lonjakan penumpang pada saat hari-hari besar atau libur.

“Sudah antre dari pukul 05.00 WIB subuh tadi pak. Baru bisa menyebrang pukul 17.00 WIB nanti,” keluh Iwan, salah seorang pengguna jasa penyeberangan Air Putih (Pulau Bengkalis) tujuan Pekanbaru.

Antrean kendaraan di Pelabuhan Roro Air Putih tidak hanya terjadi pada roda empat. Kendaraan roda dua juga terpaksa menunggu lama, bahkan dibandingkan dari tahun sebelumnya menjadi cukup parah. Antrian kendaraan roda dua itu, sempat membludak ratusan meter atau sudah mencapai di depan Kantor Camat Bengkalis. Sementara itu, antrian panjang kendaraan roda empat sudah melewati Kantor Mapolsek Bengkalis atau sekitar dua kiloan meter lebih.(rtc)