Hukrim Pemilik dan Pengedar Ganja Kering Diamankan Polsek Tanah Putih

Pemilik dan Pengedar Ganja Kering Diamankan Polsek Tanah Putih

8
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Jajaran Polsek Tanah Putih berhasil menangkap RS alias Silo dan BPN alias Horas atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Daun Ganja Kering.

Silo ditangkap pada Sabtu (23/12) sekitar pukul 09.30 wib, dari tangannnya, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa, enam paket ukuran kecil diduga Narkotika jenis Daun Ganja.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan bahwa awalnya, Polisi menangkap Silo di belakang salah satu rumah warga yang berada di Simpang Solah Kelurhan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Penangkapan ini sendiri bermula dari informasi masyarakat bahwa di daerah Simpang Solah Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih sering terjadi transaksi Narkotika.

Tersangka mengatakan bahwa Narkotika Jenis Daun Ganja itu didapat dari BPN alias Horas.

Tak mau menyianyiakan waktu, Opsnal Polsek Tanah Putih langsung melakukan pengembangan atas informasi yang diberikan Silo.

Sekitar pukul 12.00 wib, BPN berhasil dibekuk di rumahnya yang berada di jalan Lintas Riau – Sumut Dusun Pematang Padang Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Dan dari hasil penggeledahan, di ruang tamu didapat berupa dua buah kaleng rokok merk Gudang Garam Merah dan didalamnya terdapat 8 bungkus paket kecil Narkotika jenis Daun Ganja.

“Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tanah Putih untuk pengembangan selanjutnya,” ujar Aiptu Yusran Pangeran Chery.(SR/red)