Hukrim Polres Rohil Gelar Press Release Kasus Curas Mobil Dump Truck

Polres Rohil Gelar Press Release Kasus Curas Mobil Dump Truck

BERBAGI
Press Release Pengungkapan Kasus Pencurian Dengan Kekerasan oleh Polres Rohil
Press Release Pengungkapan Kasus Pencurian Dengan Kekerasan oleh Polres Rohil

ROKAN HILIR, Tribun Riau- Satreskrim Polres Rokan Hilir Akp Faisal Ramzani SH bersama jajaran dan didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH menggelar press release pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di halaman Satreskrim Polres Rokan Hilir, Jum’at (07/12/2018) Pukul 10.10 Wib.

Akp Faisal Ramzani SH dalam press releasenya memaparkan, kejadian terjadi pada hari Senin (03/12/2018), sekira Pukul 16.00 Wib di Jalan Lintas Riau-Sumut Simpang Berkat Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan dari masyarakat dan korban serta keterangan pelaku, modus yang dilakukan dengan cara terlebih dahulu menunggu kendaraan Dump Truck yang hendak masuk ke dalam lokasi galian Pasir. “Namun pelaku SP (39) menunggu mobil yang datang sendirian,” paparnya.

“Kemudian pelaku SP dan pelaku JN berpura-pura mencari kayu mahang dan ditumpukan di tepi jalan, setelah mobil Dump Truck lewat, pelaku berpura-pura ingin menumpang, dan meminta tolong agar kayu mahang naik ke dalam Mobil Dump Truck tersebut,” lanjut Akp Faisal Ramzani SH.

Dilanjutkannya, setelah kayu mahang diangkat, kedua pelaku langsung mengancam korban atau supir dengan menggunakan sebuah kampak yang telah disiapkan pelaku, setelah itu korban diseret dan diikat kakinya oleh pelaku dengan menggunakan lakban warna hitam.

“Berdasarkan laporan masyarakat dan setelah dilakukan proses penyelidikan, akhirnya pelaku ditangkap di Kecamatan Pujud, dengan barang bukti (bb) di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu, 1 gulungan tali tambang berukuran sedang warna putih, 1 gulungan lakban, 1 gulungan tali sepatu dan 1 buah dompet warna hitam. Pasal yang dikenakan yaitu pasal 365 Ayat 2, tentang pencurian dengan kekerasan,” terang Akp Faisal Ramzani SH. (toni)