Semesta Riau Pawai Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam Di Rokan Hilir

Pawai Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam Di Rokan Hilir

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Dalam Rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 M Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar pawai Akbar, yang diikuti oleh seluruh sekolah ,masjid, musholla, ormas, Group Rabana dan Group Drum Band, minggu ( 8/9/19) .

Pawai Akbar Tahun Baru islam diselengarakan oleh Dewan Masjid Islam (DMI) Rokan Hilir dengan Tema ” mari satukan langkah menuju penyempurnaan hati, pikiran dan tindakan demi kemaslahatan dan kedamaian ummat ”

Pelepasan pawai dimulai dari jalan perwira didepan Gedung Datuk Batu Hampar oleh wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin didampingi polsek Bangko kompol sasli Rais. SH, kementerian Agama Agustiar, ketua DMI wasirwan Yunus.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin megatakan, Dengan adanya pawai akbar islam ini tentunya pemerintah rasa syukur, acara ini kami percayakan kepada Dewan Mesjid Indonesia beserta ormas islam yang ada di kabupaten Rokan Hilir.

pada Tahun ini sangat meriah sekali dan jumlah pesertanya juga sangat luar biasa, untuk kedepanya kita berharap lebih meriah lagi.

Untuk itu Pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rokan Hilir yang telah berpartisipasi dalam hal kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” kata jamiludin.

wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin didampingi polsek Bangko kompol sasli Rais. SH, ketua DMI wasirwan Yunus pada acara pawai akbar Tahun Baru islamĀ  1441 H / 2019 M

Ketua DMI wasirwan yunus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir, Alhamdulillah Tahun ini dipercayai pemerintah kepada DMI menggelar pawai Akbar Tahun baru islam ini.

Ia menjelaskan, pawai akbar Tahun ini lebih meriah dari Tahun kemaren, Peserta yang hadir hampir seluruh sekolah dan kita mengundang juga sekolah yang ada di kecamatan Batu Hampar, pekaitan dan Sinaboi, Peserta yang hadir hampir 3000 orang .

” Dalam rangka menyambut tahun baru islam ini mudah – mudahan kabupaten Rokan Hilir tidak terjadi gejolak – gejolak seperti tempat lain, kita ciptakan kerukunan beragama dengan sebaik – baiknya, kita ciptakan kedamaian sesama ormas, kita ciptakan kedamaian sesama masyarakat kabupaten Rokan Hilir,” ujar wasirwan yunus. (hen)