Semesta Riau Pandemi Covid-19, Upacara HUT RI Ke-75 di Rohil Dibatasi

Pandemi Covid-19, Upacara HUT RI Ke-75 di Rohil Dibatasi

BERBAGI

ROHIL , Tribunriau – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tetap menggelar upacara Hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 meski dalam situasi pandemi covid-19. namun Demikian upacara memperingati Hari kemerdekaan Indonesia dilaksanakan dengan peserta terbatas.

” upacara HUT RI Tahun ini, Tidak semarak lagi dimasa yang sudah -sudah, karena covid-19 ini semua kita harus menjaga protokol kesehatan, kata Bupati Rohil H.Suyatno di Mes Datuk Batu hampar jalan perwira Baganssiapiapi, selasa (11/8/20).

Dijelaskannya, Pelaksanakan apel menaikan bendera merah putih hanya dihadiri oleh forkopimda saja dan peserta menaikan bendera cukup tiga orang, kalau Tahun sebelumnya ada satu pleton dari TNI, polri, sekarang tidak boleh lagi karena terkait dengan covid-19.

Meskipun Demikian, tambah Dia, Suasana menyambut HUT kemerdekaan RI tetap semangat, semua kantor – kantor dihiasi dengan bendera merah putih dan umbul-umbul, serta hiasan lainya, hanya saja bedanya dengan tahun yang lalu ada paskibraka, resepsi kenegaraan .

” Memperingati HUT RI ke-75 Untuk tahun ini di Rokan Hilir, mengunjungi makam pahlawan itu ada, malam renungan suci juga ada, menaikan bendera merah putih dan juga penurunan bendera merah putih, ” ujarnya.

Sedangkan Untuk malam resepsi kenegaraan, biasanya kita undang para pejuang veteran dan warakawuri dan lain sebagainya itu tidak lagi, cuma kita tetap memberikan bingkisan – bingkisan kepada warakawuri, veteran dan para janda pejuang kemerdekaan, itu tetap kita berikan, diantar kerumah.

” Peserta memperingati HUT RI ke 75 terbatas, yang jelas untuk kepala dinas tidak ada, yang ada hadir hanya forkopimda, termasuk peserta upacara TNI, polri itupun tidak banyak, ” kata suyatno.(hen).