Semesta Riau Nomor Antrian di UPTD Dukcapil Mandau Dibatasi, Warga Kecewa

Nomor Antrian di UPTD Dukcapil Mandau Dibatasi, Warga Kecewa

3
BERBAGI
Petugas UPTD Dukcapil Mandau sedang menjelaskan persoalan yang terjadi kepada kerumunan warga
Petugas UPTD Dukcapil Mandau sedang menjelaskan persoalan yang terjadi kepada kerumunan warga

DURI, Tribun Riau – Sejak diaktifkanya kantor UPTD Dukcapil Mandau mencetak E-KTP oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM yakni, dimulai bulan September 2018 ini, akibatnya hampir setiap hari warga Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau membludak mendatangi kantor UPTD Dukcapil Mandau Jl.Jenderal Sudirman Duri, untuk mengambil E-KTP nya maupun urusan lain.

Namun, berbeda kondisi pada Jumat (14/09/2018) pagi, warga banyak yang kecewa karena nomor antrian tidak bisa diperoleh karena habis.

Tak hanya itu, keributan kecil juga sempat terjadi antar warga. Petugas Satpol PP pun didatangkan guna pengamanan dan menghindari terjadinya perkelahian.

Informasi yang berhasil dirangkum dari beberapa warga di lokasi, insiden keributan tersebut dipicu karena beberapa orang yang baru saja datang bisa mengantongi nomor antrian, sementara warga yang sudah lama menunggu di kantor pengurusan KTP tersebut tidak mendapatkan nomor antrian.

Seorang petugas Dukcapil sempat sibuk menerangkan kepada warga yang merasa dikecewakan tersebut, dan mengatakan bahwa arahan dari atasannya Kepala UPTD Dukcapil Mandau Irdawati, bahwa nomor antrian bukan habis, tetapi sudah cukup bagi warga yang terakhir mendapatkan nomor antrian 65.

“Kata ibu Irda, untuk nomor antrian setiap harinya dibatasi hanya sampai 65, berarti warga yang boleh mengambil E-KTP hanya sebanyak 65 orang perharinya, jadi besok saja bapak/ibu datang lagi ke sini, karena hari ini nomor antrian sudah ditutup,” terang Ismail didampingi Doni kepada sejumlah warga, Jumat (14/09/18).

Sementara itu, Kepala UPTD Dukcapil Mandau Irdawati tidak berada di tempat. “Sedang ada rapat di kantor Camat pak,” sebut stafnya kepada wartawan. (Jlr)