Politik Nasdem Dumai ‘Tutup Pintu’ untuk Balon yang Pernah Berurusan dengan KPK

Nasdem Dumai ‘Tutup Pintu’ untuk Balon yang Pernah Berurusan dengan KPK

BERBAGI
Kurnia (sebelah kiri), Wakil Ketua NasDem Dumai bersama Sekretaris DPD Nasdem Dumai, Sutrisno.

DUMAI, Tribunriau- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Dumai ‘menutup pintu’ untuk bakal calon walikota Dumai 2021-2016 yang pernah atau sedang berurusan dengan lembaga anti rasuah (KPK, red).

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPD Nasdem Dumai, Kurnia, Kamis (15/8/2019).

“Bagi yang ingin memakai perahu Nasdem pada Pilkada nanti, harus bebas dari kasus korupsi. Kita akan menutup pintu terhadap sosok yang bermasalah. Apalagi yang bakal berurusan dengan KPK,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini Nasdem Kota Dumai sedang melakukan kajian dan seruan dari masyarakat Kota Dumai untuk menjadikan Pemimpin dan Pemerintahan Daerah yang bersih terbebas dari jeratan hukum.

“Dalam item yang akan disampaikan oleh wakil Ketua DPD NasDem Kota Dumai kepada pihak Pengurus DPW dan DPP NasDem, antara lain adalah akan membatalkan bakal calon Kontestan Pilkada yang terindikasi korupsi,” jelasnya.

Ditambahkan Kurnia, saat ini beberapa Dinas di kota Dumai dalam penyelidikan dan pantauan pihak KPK. “Ini sangat mendasar bagi Pengurus DPD NasDem Kota Dumai untuk lebih jeli dalam menerima bakal calon yang ingin mendaftarkan diri dalam penjaringan nanti,” pungkasnya mengakhiri. (isk)