Pendidikan Kampus Kasang Bangsawan Institut Agama Islam Dar Aswaja Rohil Gratiskan 10 Anak...

Kampus Kasang Bangsawan Institut Agama Islam Dar Aswaja Rohil Gratiskan 10 Anak Yatim Piatu

BERBAGI
Kampus Kasang Bangsawan Insituts Agama Islam Dar Aswaja Rohil

ROHIL, Tribunriau- Kampus Kasang Bangsawan Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Dar Aswaja gratiskan 10 orang anak yatim piatu. Kampus ini terletak di Kepenghuluan Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil.

Institut Agama Islam Dar Aswaja pada tahun 2019-2020 telah membuka jurusan Perbankan, untuk tahun akademik 2020-2021 akan dibuka jurusan Tasauf, juga 10 anak yatim piatu akan digratiskan biaya kuliah.

“Sedangkan pada tahun 2021-2022 nantinya kita akan membuka jurusan Alquran Tafsir, ini juga 10 anak yatim piatu akan kita gratiskan,” ujar Kh Syafril SE, MSi selaku koordinator di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Dar Aswaja kepada wartawan.

“Jadi jika anak yatim piatu yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Dar Aswaja, silahkan mendaftar, karena 10 orang akan kita gratiskan biaya kuliah,” lanjut Syafril.

Adapun 10 anak yatim piatu itu dibebaskan dari biaya (gratis), mulai dari pendaftaran, biaya kuliah sampai tamat. Biaya untuk 10 anak yatim piatu itu ditanggung oleh UD Syafril yang dikelola keluarga besarnya.

“Saat ini kita sudah membuka jurusan Perbankan, kalau berminat melanjutkan kuliah silahkan mendaftar di Institut Agama Islam Dar Aswaja,” jelas Syafril.

Sementara bagi orangtua yang tidak mampu, masih kata Syafril, silahkan mendaftar di kampus kita. Karena kita ada program jalur mandiri, kita akan memberikan keringanan biaya kuliah.

“Mengenai biaya tidak usah khawatir, Syafril memastikan akan lebih murah dari kampus lain, dan gelar yang didapat sama dengan kuliah di kampus lain,” ucapnya.

Ditambahkan Syafril, Kampus Kasang Bangsawan Institut Agama Islam Dar Aswaja ini diresmikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah Riau Kepri Prof DR KH Akhmad Mujahidin, Mag, serta Wakil Bupati Rohil Jamiluddin.

“Kampus Kasang Bangsawan ini sudah berjalan satu tahun, Alhamdulillah sampai saat ini proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar. Segeralah daftar anak-anak kita di kampus ini, sebab kampus ini saya bangun bertujuan untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” kata Syafril mengakhiri. (red)