Nasional Mencuat Wacana BTS Tampil di Batam tapi Ada Syarat

Mencuat Wacana BTS Tampil di Batam tapi Ada Syarat

BERBAGI

Batam

Boyband asal Korea Selatan, BTS, dikabarkan bakal tampil di Batam. BTS direncanakan akan tampil sebagai penghibur dalam rangka acara penandatanganan pengembangan Bandara Hang Nadim, tapi ada syaratnya. Apa itu?

“Dia (pihak Korea Incheon International Airport Corporation) menawarkan, boleh enggak kami membawa KPOP, BTS ke Batam, kalau saya sepakat saja,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam seperti dilansir Antara, Senin (29/11/2021).

Rudi berharap BTS dapat menghibur masyarakat Batam. Selain itu, kunjungan BTS ke Batam ditaksir dapat menyedot perhatian warga Indonesia lainnya serta negara tetangga.

“Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50.000 orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga,” kata pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam.

Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021 (Foto: Instagram bts.bighitofficial/Pinterest/Twitter)

Ada Syarat: Tak Mau Karantina

Rudi mengatakan pihak Korea Selatan mengajukan 1 syarat. Syarat tersebut yakni BTS tampil tanpa karantina.

“Pihaknya kini sedang berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan karantina. Karena Wali Kota tidak ingin menyalahi aturan di saat pandemi COVID-19.

“Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” kata Wali Kota.

Selengkapnya di halaman selanjutnya

Sumber: DetikNews