Kesehatan Masyarakat Sebanga Minta Bupati Kasmarni Tepati Janji Bangun Jalan Gajahmada 3 KM

Masyarakat Sebanga Minta Bupati Kasmarni Tepati Janji Bangun Jalan Gajahmada 3 KM

BERBAGI

Bengkalis (Duri), Tribunriau – Masyarakat Sebanga meminta kepada Bupati Bengkalis Kasmarni agar menepati janjinya pada saat kampanye pada pilkada 2020 lalu, untuk membangun kembali Jalan Gajahmada sepanjang 3 KM yang sudah banyak rusak itu.  

Akibat rusaknya jalan itu, menimbulkan banyak debu.Sehingga sangat mengganggu masyarakat yang tinggal/usaha dagang didepan sepanjang jalan yang rusak itu.Bahkan debu itu sampai masuk ke teras dan kedalam rumah masyarakat, sehingga udara yang dihirup tidak bersih lagi.

Hal ini bisa mengganggu kesehatan masyarakat terutama pada paru-paru.Termasuk usaha dagang makanan dan minuman masyarakat yang siap saji. Apalagi pengendara sepedamotor dan mobil, juga terganggu karena banyak lubang walaupun sudah ada yang ditimbun dengan batu kerikil.Bila turun hujan deras air banyak tergenang.

Hal itu dikatakan beberapa perwakilan masyarakat Sebanga dari Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir dan Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, pada saat mengadakan pertemuan, di rumah boru Hutauruk Jl.Sona Sebanga, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu sore (18/07/21).

“Pada kesimpulannya, kami selaku perwakilan masyarakat Sebanga memutuskan untuk membuat surat permintaan secara resmi kepada Bupati Kasmarni dan ditembuskan kepada Ketua DPRD Bengkalis, Camat Mandau dan Pinggir.Sebelumnya kami sudah berencana mau melakukan aksi menutup akses keluar masuknya kendaraan Jalan Gajahmada, dan sudah ditandatangani 500 orang lebih, tetapi karena ada masukan dari kawan-kawan agar dimusyawarahkan dulu, maka dilakukanlah pertemuan sekarang ini,” kata Martaham Simorangkir didukung Paber Simanjuntak, Rizal Siregar, P.Silitonga, Atur Simorangkir, dan boru Hutauruk.

“Tujuan kami membuat surat permintaan nantinya, tidak lain hanya sebagai mengingatkan kepada ibu bupati, supaya tidak lupa akan janjinya pada saat kampanye pilkada 2020 lalu. Karena info yang kami dapat, pembangunan tahun 2021 ini akan dimulai, setelah proses lelang kepada kontraktor dilakukan oleh pihak pemkab Bengkalis pada bulan Juni lalu.

Mudah-mudahan ibu bupati mendengar keluhan masyarakat Sebanga, karena 70% suara dari Sebanga pada pasangan KBS (Kasmarni dan Bagus Santoso) pada pilkada Desember 2020 lalu,” pungkas M.Simorangkir, P.Simanjuntak dan didukung teman lainnya.(jlr).