Lingkungan M Yasir : Kampar Bebas Dari Titik Hotspot

M Yasir : Kampar Bebas Dari Titik Hotspot

10
BERBAGI

 

Bangkinang Kota, (TRIBUNRIAU.COM), kekhawatiran masyarakat Kampar terhadap bencana kabut asap akibat terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Kampar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, M Yasir sebut Kampar bebas dari titik Hotspot.
Hal tersebut disampaikan M Yasir kepada Tribunriau.com selasa 5/3/2019, di Bangkinang, sampai saat ini Kampar masih terbebas titik Hotspot, yang ada titik Hotspot sampai sekarang adalah Kota Dumai, kabupaten Kepulauan Meranti dan Bengkalis.
Seperti yang saya sampaikan tadi malam selaku mewakili Bupati Kampar di Gedung Daerah  Balai Serindid Pekanbaru ketika memenuhi undangan Gubernur Riau Drs Syamsuar, yang juga hadir Kepala BNPB Doni Monardo dan seluruh Bupati, Wali Kota se Provinsi Riau serta tokoh masyarakat dan Nenek mamak dan tamu undangan lainnya.

“Bahwa  titik hotspot di Kampar nihil, namun demikian kita tetap waspada dan tetap bersinergi, selalu berkoordinasi dengan seluruh kecamatan, masyarakat peduli api ,.Tim karlahut Kampar, TRC posdalop BPBD kabupaten Kampar tetap melakukan kegiatan rutin melakukan koordinasi dan mengatur kebencanaan atau siaga selalu menghadapi bencana.”
“Untuk sementara kita tidak membuat posko darurat di lapangan yang terkait dengan karlahut, cukup di BPBD saja.”
“Mudah-mudahan harapan kita dapat bertahan dengan kondisi nihil hotspot ini “harap M. Yasir.”
“Kita selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam mengantisipasi potensi bencana, Mari kita membebaskan alam, maka alam akan mengizinkan kita” pesan Yasir.
“Namun saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Kampar agar jangan melakukan pembakaran lahan dan hutan, disamping dampaknya sangat membahayakan terhadap kesehatan dan dampak lingkungan, sangsi hukumnya sangat tegas.” Tambah Yasir.(haim)