Nasional Lomba Panjat Pinang Memakan Korban Jiwa

Lomba Panjat Pinang Memakan Korban Jiwa

BERBAGI

BANDUNG, Tribunriau – Perayaan HUT RI tidak selalu berjalan semarak, Kegembiraan bisa berubah menjadi air mata.. Di lapangan voli Jalan Merkuri Utara RT 05 RW 03, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, perayaan 17 Agustusan berubah menjadi kelabu. Kamis (17/8/2017) kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB, perlombaan panjat pinang memakan korban jiwa.

“Telah terjadi kecelakaan jatuhnya salah satu peserta panjat pinang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, dilansir kompas.com, Jumat (18/8/2017).

Korban bernama Icim, warga Kampung Rancaloa RT 05 RW 03, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Yusri menjelaskan, Icim saat itu tergiur dengan hadiah-hadiah yang menggantung di atas pinang. Ia pun akhirnya nekat mengikuti perlombaan panjat pinang.

“Ketika itu korban sudah sampai di atas dan mengambil hadiah. Tiba-tiba batang pinangnya patah dari sambungan sehingga korban terjatuh dari ketinggian 7 meter,” jelas Yusri. 

Saat jatuh, korban tewas seketika. Ia kemudian dilarikan ke RS Al Islam, namun keluarga menolak dilakukan otopsi.

“Korban mengalami patah leher. Pihak keluarga tidak mengizinkan untuk otopsi karena mereka tahu itu murni kecelakaan. Jenazah dibawa ke Majalengka untuk dimakamkan di sana,” tandasnya.(kompas.com/tn)