Laporan Ketum PSI soal Hoaks, Polri Langsung Panggil Beberapa Saksi

51
BERBAGI
Ketum PSI Grace Natalie (kanan) bersama Ketua DPP PSI Tsamara Amany
Ketum PSI Grace Natalie (kanan) bersama Ketua DPP PSI Tsamara Amany

JAKARTA,Tribun Riau- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya rencananya akan meminta keterangan dua kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), terkait laporan Ketum PSI terhadap berita hoaks. Keduanya adalah Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman.

“Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman akan diperiksa sebagai saksi. Berkaitan dengan Laporan Polisi oleh Grace Natalie terhadap dua akun sesat @hulk_idn dan akun @prof.djokhowie,” ujar Kuasa Hukum Grace, Muannas Alaidid, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/6).

Rencananya Tsamara akan diperiksa siang ini, seperti yang telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, terkait pemanggilan tersebut. “Rencananya begitu (akan dimintai keterangan),” kata dia.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, melaporkan dua akun media sosial yang diduga telah menyebarkan berita hoax tentang dirinya dan beberapa kader PSI lainnya.

Salah satu cuitan dari @hulk_idn menyebutkan adanya perselingkuhan antara Grace Natalie dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sementara akun @prof.djokhowie membuat sejumlah meme yang menyindir kader-kader PSI. (rci/red)