Nasional Kronologi Pengemudi Demensia Bawa Mercy Lawan Arah-Tabrakan di Tol JORR

Kronologi Pengemudi Demensia Bawa Mercy Lawan Arah-Tabrakan di Tol JORR

BERBAGI

Jakarta

Pengemudi Mercedes-Benz E300 melawan arah hingga mengakibatkan kecelakaan di Tol JORR Rorotan. Kejadian ini mengakibatkan dua kendaraan rusak berat, di mana seorang pengemudi mengalami luka ringan.

Belakangan terungkap, pengemudi Mercy lawan arah, pria berinsial MSD (67) ini mengalami demensia. Dia diketahui membawa keluar mobil dari rumahnya, pada Sabtu (27/11) tanpa pengawasan keluarganya.

Keluar Tanpa Pengawasan

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan bahwa MSD tidak diizinkan keluarganya mengemudikan kendaraan sejak mengalami demensia 2 tahun lalu. Namun, pada Sabtu (27/11) itu, MSD keluar tanpa sepengetahuan keluarga karena tidak terawasi.

“Jadi orang ini bawa mobil memang tidak diperbolehkan sejak terkena kondisi seperti itu (demensia). Nah kebetulan saat itu keluarga ini sedang tidak dalam pengawasan keluarganya jadi ditinggalin sendirian di rumah, jadi ini kejadian pertama kalinya. Jadi nggak nyangka tiba-tiba bawa mobil seperti itu, jadi kecolongan,” jelas argo saat dihubungi, Senin (29/11/2021).

Masuk GT Cakung

Berdasarkan penelusuran polisi, MSD masuk tol melalui gerbang tol (GT) Cakung ke arah Rorotan. Awalnya, dia mengemudikan mobil seperti biasa.

“Dia masuk tol biasa, lewat pintu tol, pintu tol Cakung arah timur. Nge-tap (kartu e-toll) juga,” kata Argo.

Hingga kemudian MSD melawan arah di KM 53.800. Kejadian ini membuat dua kendaraan tertabrak.

Simak kronologi selengkapnya di halaman selanjutnya….

Sumber: DetikNews