Politik KPU Pelalawan Gelar Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018

KPU Pelalawan Gelar Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018

12
BERBAGI

PELALAWAN, Tribunriau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menggelar acara Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018, Minggu (29/10) di lapangan Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Acara dihadiri wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Anggota DPRD, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, Komisioner KPU Pelalawan, Panwaslu dan ribuan  masyarakat.

Rangkaian kegiatan acara terdiri dari gerak jalan santai, senam sehat, contoh pencoblosan dan penandatanganan dukungan gerakan sadar pemilihan serentak 2018 dan dibarengi lucky draw berhadiah uang.

Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan mewakili Bupati Pelalawan HM Harris menyatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPU ini, melakukan kegiatan gerakan sadar pemilihan serentak 2018. Agar pemahaman masyarakat meningkat dan kondisi masyarakat tetap kondusif menghadapi Pilkada Riau 2018. Dimana pada 27 Juni 2018 dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Nazaruddin Us SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan gerakan sadar pemilihan serentak 2018 secara serentak dilaksanakan oleh KPU di seluruh Indonesia. Hal ini untuk mengajak agar masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan Pemilihan Serentak tahun 2018.

“Agar masyarakat ingat datang ke TPS, 27 Juni 2018 dalam pilgubri nanti. Pilih pemimpin yang amanah, yang mau melayani masyarakat. Karena jadi pemimpin itu jadi pelayan, pelayan masyarakat,” ujar Nazaruddin.

Acara ini merupakan pijakan awal untuk membangun dukungan Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan. Agar pemilihan serentak 2018 tersosialisasi. Agar semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang sangat penting bagi kehidupan mereka.

Nazaruddin menambahkan, menjadi tugas bersama menyadarkan publik bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya lima menit akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah untuk lima tahun ke depan. KPU Pelalawan sebagai salah satu penyelenggara perlu untuk mensosialisasikan Pilkada Riau 2018.(***/tn)