Semesta Riau Konfrensi PWI Riau Akan Dibuka Margiono, Eka PN Layak Menang

Konfrensi PWI Riau Akan Dibuka Margiono, Eka PN Layak Menang

BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Ketua PWI Pusat Margiono, dijadwal akan membuka Konferensi kerja dan konferensi PWI cabang Riau, yang akan dilaksanakan Jumat 14-15 Juli 2017, di gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dalam konferensi yang akan diadakan selama dua hari ini,  ratusan peserta konferprov dari semua kabupaten dan kota akan hadir di Pelalawan untuk melaksanakan seminar dan rapat bersama dalam pemilihan ketua PWI Riau Periode 2017-2022.

“Dari seribuan lebih anggota PWI Riau, hanya 250 orang yang mempunyai hak suara untuk memilih pengganti H. Dheni Kurnia, yang akan habis masa jabatannya. Sisanya merupakan anggota muda, yang belum mempunyai hak pilih dalam konferprov nantinya” ujar Saparudin Koto, Ketua panitia Konferprov PWI Riau.

Namun, Saparudin Koto mengharapkan kehadiran anggota-anggota muda ini dalam konferprov, untuk menjadi pemantau jalannya konferensi kerja PWI Riau nantinya.

Pada Konferprov PWI Riau nantinya, panitia konferprov beserta Bupati Pelalawan turut mengundang Arsyadjuliandi Rachman dan jajarannya untuk menghadiri pembukaan dan penutupan konferprov PWI Riau.

Menurut ketua PWI Riau, H. Dheni Kurnia. “Konferprov PWI Riau kali ini sengaja diadakan diluar kota Pekanbaru, tepatnya di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, agar daerah tempat dilaksanakan Konferprov juga bisa merasakan aura dan spirit pada tubuh pengiat jurnalistik yang ada di Bumi Lancang Kuning,” kata Dia, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

H Dheni Kurnia juga menambahkan ada empat calon kandidat yang akan maju dalam konferprov PWI Riau nantinya, H.Dheni Kurnia hanya berpesan kepada calon-calon ketua PWI Riau, agar berkompetisi dengan baik, santun dan tetap menjaga kekompakan organisasi.

Empat balon Ketua PWI Riau yang hangat dibicarakan akhir-akhir ini dan sudah ada yang mendeklarasikan diri adalah, Eka PN Sekretaris PWI Riau, Zumansyah S Ketua SPS Riau, Tun Akhyar Wakil Ketua PWI Riau, dan Edy RM Pemimpin Redaksi Koran Riau.

Uniknya, tiga orang balon ketua dari antara empat orang tersebut, membuat acara deklarasi untuk menjadi Ketua PWI RIAU 2017 – 2022 di tempat yang sama yakni, DK Kafe Pekanbaru yang merupakan milik Ketua PWI Riau Dheni Kurnia. 

Menurut Iskandar, Eka PN merupakan calon Ketua PWI Riau yang paling ideal, akomodatif dan transparan. “Sebabnya selama menjabat Sekretaris PWI Riau 2012 – 2017, Eka PN selalu aspiratif menampung masalah-masalah yang ada di PWI kota/kabupaten yang ada di Riau,” jelas iskandar.

Menurut anggota PWI Riau ini. menambahkan, upaya Eka PN untuk mensukseskan HPN Riau merupakan prestasi menggembirakan terutama PWI Dumai sebagai tuan rumah, karena Eka PN merupakan Ketua Panitianya.

Disampimg itu, ada kegiatan berprestasi lainnya yakni, telah diselenggarannya kegiatan UKW (Ujian Kompetensi Wartawan) yang diadakan di Kota Dumai dan Pekanbaru. Apalagi tingkat kelulusan mencapai 90 %.

Iskandar menyebutkan lagi, yang perlu diberi aplus bahwa EKA PN ikut sebagai Tim penguji magang bersama Dheni Kurnia. “Berarti kepiawaian Eka PN untuk memimpin PWI Riau ke depan tidak diragukan lagi,” tegasnya. (Tri 001)