Semesta Riau Kepenghuluan Sungai Segajah Gelar Perlombaan Pentas Seni Budaya dan Olah Raga

Kepenghuluan Sungai Segajah Gelar Perlombaan Pentas Seni Budaya dan Olah Raga

5
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Dalam menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 pada bulan Agustus mendatang, Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil akan menggelar perlombaan pentas seni budaya dan olah raga, Sabtu (15/07/2017).

Adapun kegiatan perlombaan yang akan digelar yaitu Lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK/ Se-Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam, Lomba fashion show tingkat SD se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam, Turnamen Sepak bola Tingkat SD se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam.

Berikutnya, Lomba Berdongeng (Kubu Berdongeng) tingkat SD se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam, Lomba Baca Puisi tingkat SMP/MTS dan SMA/MA se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam, Lomba Berbalas Pantun Tingkat SMA, SMK, MA, se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam.

Lalu lomba Festival Rebana antar Kepenghuluan Se Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam, Lomba Karoke Se Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya Sungai Segajah, dan Sungai Makmur, Lomba Domino Tingkat Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya, Sungai Segajah, Sungai Segajah Makmur, dan Sungai Kubu Hulu dan Lomba Pesta Rakyat tingkat Rt se Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya.

selaku Ketua Koordinator Perlombaan HUT RI ke – 72 Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya, Fauzi mengatakan perlombaan tersebut akan diikuti berbagai pelajar tingkat TK hingga SMA antar kepenghuluan se-Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babussalam.

“Kegiatan perlombaan seni budaya dan olah raga yang akan diperlombakan nantinya dan akan diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat sekolah TK hingga sampai SMA serta perlombaan kegiatan lain antar Kepenghuluan Se Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba). Perlombaan ini akan dimulai pada tanggal 29/7/2017 nanti , sedangkan untuk turnamen bola kaki dan sepak takraw akan dibuka pada bulan Agustus 2017 nanti,” jelasnya kepada Tribunriau.com, Jumat (15/7/2017) lalu.

Disampaikan Fauzi, kegiatan tersebut untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda di wilayah kecamatan kubu dan kuba. “Kami ingin kegiatan di hari kemerdekaan ini mengangkat seni budaya dan olahraga untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda kedepan diwulayah Kecamatan Kubu dan Kuba, sekaligus kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Datuk penghulu Sungai Segajah Jaya Salman S.Sos beserta Staf, serta aparat desa mulai dari Kadus, RW, RT, Karang Taruna dan Dewan Kesenian Daerah Kecamatan Kubu dan Kuba Hendra Darmawan dalam partisipasi dan kerjasamanya untuk mensukseskan acara tersebut nantinya,” ujar Fauzi berharap suksenya acara tersebut.(TO)