Kesehatan Kapolres : Mulai Besok Kita Mulai Perkuat Personil di Mandau

Kapolres : Mulai Besok Kita Mulai Perkuat Personil di Mandau

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Dengan melihat tingginya angka positif Covid-19 di Kecamatan Mandau dan grafiknya terus meningkat dan menjawab perintah Presiden RI Joko Widodo, Kapolres Bengkalis meresponnya, akan memperkuat personil di Kecamatan Mandau.

“Mulai besok kita mulai perkuat personil ke Kecamatan Mandau. Apalagi sebagaimana perintah presiden, waktu kita hanya tinggal 12 hari. Kita harus maksimalkan waktu untuk upaya pencegahan Covid-19 agar tidak bertambah,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, Jumat (21/05/21).

Menurut Kapolres, adapun upaya yang akan dilakukan personil Polres Bengkalis di Kecamatan Mandau bersama Tim Satgas Gugus Covid-19 kabupaten maupun kecamatan, untuk  melakukan operasi yustisi. Kemudian membantu pelakasnaan tracing dan tracking, mendorong vaksinasi kepada warga, memberikan bantuan kepada orang yang terkonfirmasi.

“Tak hanya itu, kita akan membuat Posko untuk pusat informasi mengenai perkembangan Covid-19 maupun upaya-upaya yang telah dilakukan dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujar Hendra.

Ditambahkan Kapolres lagi, untuk upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mandau yang angkanya terus meningkat, jajaran Polres Bengkalis akan melibatkan jajaran Satpol PP maupun TNI serta instansi terkait lainnya. Kemudian, mendorong pihak Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan tenaga kesehatan, terutama untuk melakukan 3T yakni testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan), dan treatmen (perawatan).

“Dalam upaya treatment, kita harapkan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis juga memberikan paket obat untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala,” tutur Hendra.

Kapolres juga mengharapkan kerjasama dan dukungan jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.Guna menghindari kerumuman di pasar maupun tempat bisnis dan rumah makan serta tempat hiburan. 

“Dalam upaya penanggulangan Covid-19 tentu tidak lepas dari dukungan rekan-rekan media maupun Dinas Komunikasi, Informatika, untuk penyebarluasan informasi dan memberikan advokasi mengenai Covid-19,” pungkas Hendra.