Sosbud Kapolda, Bupati Rohil dan Dandim 0321 Ikut Meriahkan Bakar Tongkang

Kapolda, Bupati Rohil dan Dandim 0321 Ikut Meriahkan Bakar Tongkang

7
BERBAGI

BAGANSIAPI-API, Tribunriau – Bupati Rohil H.Suyatno Amp, Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain serta Dandim 0321 Letkol Arh Bambang Sukisworo ikut memeriahkan acara Event Nasional Bakar Tongkang 2017, di Bagansiapiapi, Sabtu (11/6/17) pukul. 16.00 Wib

Turut hadir Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis SH Sik, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Bima Supra Yoga SH MH beserta ibu dan rombongan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain yang didampingi oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dan Kepala Kejaksaan Rokan Hilir Bima Supra Yoga SH MH beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amp dan Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo serta Tokoh Warga Tionghua Sugianto atau sering disapa Raja Baut, turut menyambut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala Dinas, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, di Bagansiapiapi diantaranya, mengunjungi gedung IP Plaza, acara buka bersama Bupati Rohil di Mess Pemda, dilanjutkan Sholat Maghrib dan Sholat Tarawih bersama dan sore harinya menyaksikan persiapan arak-arakan menjelang akhir puncak acara Event Nasional Bakar tongkang tepat pukul 16.00 wib.

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain beserta rombongan menginap di Hotel Lion Bagansiapiapi, dimungkinkan juga Kapolda Riau beserta rombongan akan menyaksikan acara hiburan dari giat Event Wisata Nasional Bakar Tongkang 2017 di gedung IP Plaza, dan esok harinya akan menyaksikan acara Bakar Tongkang tersebut, yang juga dihadiri oleh Menko Maritim.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp, sesaat setelah selesai acara Bakar Tongkang saat diwawancarai mengatakan, acara Event Nasional Bakar Tongkang ini merupakan acara setiap tahunnya di Bagansiapi-api. “Kegiatan bakar tongkang tahun ini cukup meriah, karena Event Nasional Bakar Tongkang ini sudah termasuk Event Nasional dan banyak dihadiri oleh warga tionghoa dari luar negeri dan daerah, seperti warga tionghoa dari Taiwan, Malaysia, Batam dan Jakarta,” ucapnya.

Situasi acara berjalan aman dan Kondusif, Kapolda Riau dan Kapolres Rohil serta Kapolsek Bangko beserta rombongan beristirahat di Mess Pemda Rokan Hilir, dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyaksikan acara arak-arakan tongkang sekaligus sampai ke tempat pembakaran tongkang dan puncak di bakarnya tongkang berdasarkan kepercayaan suku tionghua.(to)