Hukrim Kantor Dinas Kesehatan Dumai Turut Digeledah KPK

Kantor Dinas Kesehatan Dumai Turut Digeledah KPK

BERBAGI
Kantor Dinas Kesehatan Kota Dumai.

DUMAI, Tribunriau- Tak hanya rumah dinas Walikota, Kantor Dinas Kesehatan juga turut digeledah petugas Komisi Pemeberantas Korupsi (KPK), Selasa (13/8/2019).

Penggeledahan KPK tersebut diduga terkait kasus yang menyeret Walikota Dumai, Zulkifli AS dalam kasus dugaan suap usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P Tahun 2018.

Tak banyak informasi yang berhasil dirangkum, namun dalam press releasenya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penggeledahan tersebut.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikepalai Paisal, SKM ini jadi sorotan publik Dumai. Pasalnya, Paisal digadang-gadangkan bakal ikut serta dalam perhelatan pilkada Kota Dumai 2020.

Menurut salah seorang warga Kota Dumai, nama Paisal sudah masuk dalam daftar orang-orang yang bakal ikut bertarung di Pilkada Kota Dumai 2020 mendatang, namun dalam kasus ini (penggeledahan oleh KPK, red), tentunya berpengaruh besar terhadap elektabilitasnya.

“Penggeledahan kemarin (Selasa, 13/9/2019, red) efeknya buruk terhadap elektabilitas beliau, biasanya kalau sudah bersinggungan dengan KPK, masyarakat sudah enggan,” ujar salah seorang warga Rimba Sekampung yang tak ingin namanya disebutkan.

Namun, lanjut dia, kasus ini masih terus berproses. “Semoga saja tersangka tidak bertambah, dan kita berharap KPK dapat bekerja maksimal untuk menuntaskan kasus ini,” pungkasnya. (isk)