Unik Kamu Bakal Betah di Toilet Ini, Mau Tau?

Kamu Bakal Betah di Toilet Ini, Mau Tau?

2
BERBAGI
Toilet Full Musik
Toilet Full Musik

NAGOYA,Tribun Riau- Negeri Sakura memang selalu memiliki pesona untuk didatangi. Bukan hanya keindahan alam atau makanan khasnya, kecanggihan teknologi dalam penerapan kehidupan sehari-hari pun membuat kita geleng-geleng kepala.

Seperti halnya toilet atau jamban. Sementara banyak orang masih memakai jamban jongkok, jamban di Jepang sudah dilengkapi fitur antimainstream, yaitu full music.

Kadang kala, ketika buang air di toilet umum kita merasa orang di sebelah jangan sampai mendengar suara apapun yang kita buat, seperti suara ‘plung’ pada saat buang air besar. Nah, ternyata fitur musik di toilet Jepang berfungsi juga untuk menyamarkan suara-suara tersebut.

“Kalau di rumah nggak masalah. Tapi kalau di ruang publik misal di kantor, beda lagi ceritanya, biar orang-orang nggak tahu apa saja yang terjadi,” ujar Akihiro Kimura, manager marketing Showroom LIXIL di Nagoya, Jepang kepada detikHealth.

Selain fitur musik, terdapat pula suara aliran air yang berfungsi untuk menyamarkan suara-suara yang kita buat sehingga membuat kondisi lebih privasi. Jadi, kita tidak perlu untuk membuang-buang air untuk mengalihkannya.

“Itu kultur Jepang, pakai suara air mengalir biar nggak kedengaran orang lain,” imbuhnya.

Bukan hanya fitur musik, jamban di Jepang juga terdapat fitur air yang dapat diatur suhunya menjadi hangat atau dingin. Pada beberapa jamban, dudukannya pun bisa menjadi lebih hangat saat diduduki.

Jamban-jamban dengan fitur seperti ini pun bisa dinikmati di toilet bandara di Jepang. Nah, berminatkah punya jamban dengan fitur seperti itu di rumahmu? (dtc/red)