Nasional Jelang Ramadhan, Sandiaga Uno Akan Umroh Bareng Keluarga

Jelang Ramadhan, Sandiaga Uno Akan Umroh Bareng Keluarga

BERBAGI


JAKARTA, Tribunriau – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan umrah untuk menyambut bulan Ramadan. Sandiaga akan mengajak keluarganya dalam perjalanan ke tanah suci.

“Ini umrah yang selalu saya jalankan di awal bulan Ramadan untuk mempersiapkan diri di hari suci. Semoga kembali menjadi orang yang lebih bertakwa. Sekaligus nanti membawa membawa keluarga,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/5/2017).

Sandiaga menuturkan ibadah umrahnya juga dilakukan sebagai ucapan rasa syukur atas kelulusan putri keduanya. Ia juga akan mengajak serta kedua orang tuanya yang baru saja pulih.

“Umrah ini sekaligus mensyukuri Ameera lulus SMA. Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Ini spesial karena bisa bawa keluarga setelah 18 bulan berkeliling. Ayah yang sakit juga bisa umrah bersama. Sebelumnya, ayah yang sakit sudah sembuh kembali,” tuturnya.

Sandiaga diagendakan akan berada di tanah suci untuk melakukan umrah mulai 24 Mei hingga 1 Juni. Dia akan turut membawa semua anggota keluarga beserta orang tuanya ke tanah suci.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga juga telah melakukan ziarah ke makam leluhurnya yang berada di Gorontalo pada 21 Mei lalu. Persiapan tersebut merupakan tradisi yang biasa ia jalankan sebelum bulan puasa.

“Persiapan Ramadan saya nyekaran. Saya ditugaskan orang tua saya nyekaran ke Gorontalo. Mengunjungi makam kakek dan nenek saya di sana. Kita terus menghargai tradisi dan leluhur kita,” tutur Sandiaga, Sabtu (20/5).  (dtc)