Internasional Bom Meledak di London, Ratu Elizabeth II Berduka

Bom Meledak di London, Ratu Elizabeth II Berduka

BERBAGI


LONDON, Tribunriau – Ratu Inggris Elizabeth II memberikan pernyataan terkait bom bunuh diri di Manchester, yang menjadi lokasi digelarnya konser Ariana Grande. Ratu Elizabeth menyebut seluruh rakyat terkejut atas jatuhnya korban tewas dan luka-luka akibat ledakan itu.

“Seluruh bangsa terkejut oleh begitu banyaknya korban tewas dan korban luka di Manchester semalam, warga dewasa dan anak-anak, yang sedang menikmati konser,” demikian pernyataan Ratu Elizabeth II seperti dilansir media Inggris, The Telegraph dan ITV News, Selasa (23/5/2017).

“Saya tahu saya mewakili setiap orang dalam menyampaikan simpati mendalam untuk semua yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini dan khususnya bagi keluarga dan teman para korban tewas atau korban luka,” imbuh pernyataan itu. 

Baca juga: Pria 23 Tahun Ditangkap Terkait Bom di Konser Ariana Grande

Ratu Elizabeth II berterima kasih pada petugas darurat yang menangani insiden mematikan itu dengan profesionalisme dan rasa kepedulian tinggi. 

Lebih lanjut, Ratu Elizabeth II mengaku mengagumi rasa kemanusiaan dan belas kasih warga Manchester yang begitu tinggi dalam menghadapi insiden ini. Dalam pernyataannya ini, Ratu Elizabeth II menyebut ledakan bom bunuh diri ini sebagai ‘aksi brutal’.

“Dan saya ingin menyampaikan kekaguman saya pada cara warga Manchester, dengan rasa kemanusiaan dan belas kasih, menghadapi aksi brutal ini,” tandas Ratu Elizabeth II. 

Baca juga: Dewan Muslim Inggris Kutuk Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Pesta kebun yang dijadwalkan Istana Buckingham pada Selasa (23/5) sore waktu setempat tidak dibatalkan. Namun Ratu Elizabeth II akan menggelar masa hening sejenak selama satu menit saat acara itu. (dtc)