Ekonomi Humas dan Publikasi BP Batam Alergi Wartawan

Humas dan Publikasi BP Batam Alergi Wartawan

5
BERBAGI
Tomas, Ketua LSM GEBUKI Kepulauan Riau

BATAM, Tribunriau-
Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Sulasmono terkesan alergi dan tak bersahabat terhadap wartawan. Pasalnya, dirinya selalu menghindar dengan berbagai alasan ketika para awak media mencoba untuk mengkonfirmasi.

Sebelumnya, para awak media mencoba untuk mengkonfirmasi adanya pungutan liar (pungli) di lingkungan Kantor Pengelolaan Lahan BP Batam, dikatakan Sulasmono, bahwasanya kepala kantor Pengelolaan Lahan, Nanang Hardiwibowo sedang sibuk mengurusi gambar peta lahan.

“Sibuk, sedang mengurus gambar peta lahan,” ketusnya kepada Tribunriau, Kamis (14/1/16).

Ditambahkannya, kepala kantor Pengelolaan Lahan itu sangat super sibuk, hingga tak mungkin untuk bisa dijumpai, terlebih untuk sekarang yang sedang banyak masalah lahan yang harus diselesaikan.

“Dia super sibuk, tak mungkin untuk dijumpai, sedang banyak masalah lahan yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Hingga saat ini, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Sulasmono selalu menghindar ketika awak media ini mencoba untuk mengkonfirmasi ulang terkait pungli tersebut.

Ketua LSM GEBUKI Kepulauan Riau, Tomas saat dikonfirmasi Tribunriau mengenai hal ini mengatakan, pejabat publik yang berwenang seharusnya dapat memberikan klarifikasi terkait permasalahan tersebut, karena dapat menimbulkan prasangka-prasangka buruk lainnya dari masyarakat.

“Sebagai pejabat, seharusnya pihak BP Batam memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media mengenai dugaan pungli yang terjadi di lingkungan Kantor Pengelolaan Lahan Batam,” ujarnya singkat.(lian)