Lingkungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNRI Taja Pekan Penghijauan

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNRI Taja Pekan Penghijauan

9
BERBAGI
PEKANBARU- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali mengadakan Pekan Penghijauan. Tahun ini merupakan pelaksanaan Pekan Penghijauan ke XXVIII dengan mengangkat tema “Bersama Hijaukan Kawasan Pesisir Melalui Gerakan Cinta Lingkungan”, yang mana akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2016 di Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis . Panitia Pekan Penghijauan kali ini diketuai oleh Hari Arrasyid serta dipimpin oleh Bupati Mahasiswa Rio Rasdian Syaputra.

Acara Pekan Penghijauan merupakan sebuah wadah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan program pemerintah dalam upaya pengembalian tatanan ekosistem hutan nasional dalam bentuk reboisasi terutama di daerah Riau dari mahasiswa/i  Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR.

Bukan hanya mahasiswa/I, tetapi dosen – dosen Program Studi Pendidikan Biologi juga ikut andil dalam kegiatan Pekan Penghijauan XXVIII. Pekan Penghijauan tahun ini akan melakukan penanaman pohon mangrove disekitar pesisir pantai. Sebagai salah satu bentuk pengabdian dari Ibu/Bapak dosen Program Studi Pendidikan Biologi sebagai masyarakat akademis kepada masyarakat sekitar akan melaksanakan sosialisasi bersama komunitas masyarakat peduli api di Desa Sepahat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.(rilis)