Tajuk Heboh…! Gajah Ditemukan Warga Mati di Areal PT.AA Koto Pait Beringin, T.Muandau

Heboh…! Gajah Ditemukan Warga Mati di Areal PT.AA Koto Pait Beringin, T.Muandau

BERBAGI

Bengkalis (Pinggir), Tribunriau – Setelah dihebohkan dengan masuknya Harimau Sumatera ke pekarangan warga dan telah memakan korban seorang warga desa beberapa waktu yang lalu, kini masyarakat kembali dihebohkan dengan adanya ditemukan warga seekor Gajah sudah mati di areal tanaman Akasia PT.Arara Abadi, di Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (25/05/2022) kemarin.

Ketika ditemukan,  mulut Gajah tersebut mengeluarkan darah.Atas penemuan Gajah mati itu warga yang tinggal dekat lahan PT. Arara Abadi melaporkannya kepada saksi bernama Pamusuk Siregar, Eri Kurniawan dan Bobi Bostenia dari RSP. Menurut keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, SH, MH  lewat siaran persnya, Kamis (26/05/2022) siang, membenarkan penemuan Gajah betina mati di Dusun Pematang Gonting, Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau tersebut.

“Mendapat laporan, saya bersama Panit 1 Unit Reskrim Iptu Gogor Ristanto dan anggota Polsek Pinggir, mendatangi TKP penemuan satu ekor Gajah betina dewasa dalam keadaan sudah mati itu,” kata Kapolsek.

Kompol Maitertika melanjutkan, untuk penyebab kematian Gajah betina tersebut belum dapat dipastikan, karena belum dilakukan Nekropsi (bedah bangkai) yang bertujuan untuk mengetahui proses tejadinya penyakit infeksius, keracunan, defisiensi nutrisi dan tumor.

 Maitertika menambahkan, kronoliginya, sekitar pukul 12.12 WIB Bobi Bostenia dari RSP (Rimba Satwa Fonteion/Ipam) mendapat informasi dari salah seorang pekerja yang tidak ketahui namanya di KM 9 Koto Pait Beringin mengatakan “ada Gajah yang posisinya tertidur dari pagi kemarin Selasa (24/05/22) ”  yang mana saat itu  bersangkutan hendak pulang ke rumah di Desa Koto Pait Beringin. Kemudian, Bobi dan Nando (Tim RSF/Ipam) menginformasikan ke BKSDA  P. Siregar yang pada saat itu tengah melaksanakan Patroli rutin, dan tim melakukan penyisiran di seputran TKP guna mengetahui penyebab Gajah mati, lalu tim menginformasikan kepada BBKSDA Riau.

“Saat ini tim BBKSDA menurunkan tim paramedis hewan untuk dilakukannya Nekropsi untuk identifikasi sebab musabab kematian Gajah tersebut,” jelas Kapolsek.(jlr).