Semesta Riau Gubernur Riau Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 18 Rokan Hilir

Gubernur Riau Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 18 Rokan Hilir

8
BERBAGI

ROKAN HILIR, Tribunriau – Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke 18 Kab Rokan Hilir di lapangan taman budaya batu enam Bagansiapiapi, Rabu (4/10).

Upacara yang dimulai sekitar Pukul 08:40 wib ini, juga dihadiri Wakil Gubernur Wan Tamrin, Wakapolda Riau Kombes Ermi Widyatno, anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321, Kejari, Ketua Pengadilan Negri Rohil, para kepala dinas serta ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan tahniah atas hari jadi Rohil ke 18. Diusia rohil ke 18 ini, Andi Rahman berharap agar Rohil menjadi kabupatn yang maju, aman dan sejahtra.

“Kita sudah melihat kemajuan-kemajuan yang dicapai, baik itu diinternal ASN maupun peningkatan SDM, infrastruktur, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Gubri.

Dimasa mendatang ini Kabupaten Rohil akan terus berkembang kerena posisinya merupakan pada posisi lintasan pesisir pantai timur sumatra yang berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Riau.

Untuk mewujudkan itu, Gubri berpesan bahwa perlu persatuan dalam menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Rohil kedepan .”Rohil dengan segala potensi sumber daya yang dimilikinya membutuhkan persatuan dari berbagai pihak, sehingga Kabupaten Rohil bisa berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya,” kata Gubri.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno meminta agar masyarakat dapat mensyukuri jasa para pendiri Kabupaten Rohil sehingga dapat menikmati hasilnya saat ini. Jasa pendiri itu sangatlah besar dengan segala keterbatasan yang dimiliki pada masa itu mampu berjuang hingga akhirnya Kabupaten Rokan Hilir dapat berdiri tegak saat ini.

Suyatno mengharapkan Peringatan HUT ke 18 ini dijadikan sebagai momentum berlangsungnya pembangunan demi kesejahtraan masyarakat secara berkesinambungan.

“Untuk itu selaku generasi penerus, hendaklah dengan segala semangat perjuangan mereka kita dapat mendorong dan memotivasi agar dapat bekerjasama dalam mengisi dan melaksnaan pembangunan disegala bidang meneruskan cita-cita pendiri kabupaten ini,” harap Suyatno.(R24/Tn)