Kesehatan Drs Yusri : Belum ada Peningkatan Status Darurat Asap Di Kampar

Drs Yusri : Belum ada Peningkatan Status Darurat Asap Di Kampar

BERBAGI

Bangkinang kota, ( TRUBUNRIAU.COM), – Sampai saat ini belum ada peningkatan status darurat bencana di Kampar, perlu keputusan bersama untuk menentukan stutus darurat bencana ini, demikian disampaikan Sekda Kampar Drs H. Yusri MS.i, saat dikofirmasi Tribunriau.com, Jum’at 13/10/2019.

Memang kita akui lanjut Yusri, bahwa bencana kabut asap di Kampar ini semakin memburuk, kita sudah mengambil langkah langkah terhadap mengantisipasi dampak bencana asap ini, masa lubur sekolah sudah kita perpanjan sampai 16 September 2019, yang sebelumnya hanya sampai tanggal 13 September 2019.

“Jadi untuk memutuskan status darurat bencana di daerah ini perlu keputusan bersama, seperti Gubernur Riau, BPBD, Dinas Kesehatan dan Pemkab Kampar.”

Ketika ditanya soal perlunya Posko Tanggap darurat, Yusri menyampaikan “untuk mengantisipasi masyarakat yang terkena penyakit karena dampak kabut asap kita lebih fokus kepada tindakan medis, di Rumah Sakit atau di Puskesmas, sementara di rumah sakit tentu pelayanan akan kita tingkatkan.”

“Namun soal kita dirikan Posko penanggulangan bencana kabut asap, ini saya rasa belum perlu, yang biasa kita lakukan untuk mendirikan Posko bencana itu hanya saat bencana banjir. Jelas Yusri.(shm)