Semesta Riau Drs. Wan Thamrin Hasyim Terpilih Sebagai Wagubri 2014-2019

Drs. Wan Thamrin Hasyim Terpilih Sebagai Wagubri 2014-2019

BERBAGI


PEKANBARU, Tribunriau -Rapat paripurna pemilihan Wakil Kepala Daerah Propinsi Riau kembali dibuka untuk melakukan pemilihan ulang dikarenakan terjadinya seri perolehan suara dari masing-masing calon memperoleh 31 suara dari jumlah pemilih anggota DPRD Riau yang hadir sebanyak 62 orang.

Ketua DPRD Propinsi Riau Septina Primawati kembali membuka rapat paripurna bertempat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Riau Selasa (25/4/2017).

Selanjutnya, proses pemilihan kembali sebagai ketua panitia pemilihan Wakil Kepala daerah propinsi Riau diketuai oleh Aherson; Wakil Ketua Ade hartati, dengan anggota Masnur Makmun solihin, H Ade Agus Hertanto, Khusaimi Hamidi, Ilyas HU, Hardianto dihadiri oleh 63 orang dari 63 orang anggota DPRD Riau.

Sebelumnya pada pemilihan pertama Anggota DPRD Riau yang hadir hanya 62 orang. Pada pemilihan ulang ini, dari jumlah 63 orang anggota hadir yang berhalangan hadir untuk memberikan suaranya bernama Tenger Sinaga.

Pemilihan ulang ini juga masih tetap dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Usai Pengitungan Surat suara langsung diadakan Pencoblosan dari Anggota Dewan yang hadir, diawali oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati dengan di ikuti langsung oleh anggota dewan yang hadir dalam pemilihan ini.

Usai pencoblosan, kemudian dilanjutkan penghitungan suara oleh panitia H. Ade Agus Hartanto dan Khusaimi Hamidi. Jumlah surat suara pas berjumlah 63 surat suara, di lanjutkan pembacaan penghitungan suara oleh  Ade Hartati

Saat penghitungan pembacaan suara suasana kembali tegang, sorak dan tepuk tangan dari masing-masing pendukung jika nama calonnya dibacakan panitia.

Akhirnya perolehan suara dimenangkan Drs. H.Wan Thamrin Hasyim dengan jumlah 40 suara sedangkan H. Ruspan Aman memperoleh 23 suara. Dalam pantauan tampak sikap sportif Ruspan Aman menyalami dan mengucapkan selamat kepada Wan Thamrin Hasyim. (Tri 001)