Semesta Riau DPK MPI Kota Dumai Akan Bersinergi dengan Program Daerah

DPK MPI Kota Dumai Akan Bersinergi dengan Program Daerah

BERBAGI
Ketua DPK MPI Kota Dumai, Ali Syamsurizal SE bersama pengurus lainnya sedang berdiskusi untuk perkembangan Kota Dumai kedepan.
Ketua DPK MPI Kota Dumai, Ali Syamsurizal SE bersama pengurus lainnya sedang berdiskusi untuk perkembangan Kota Dumai kedepan.

DUMAI, Tribunriau- Dewan Pimpinan Kota Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kota Dumai bertekad untuk menjadi organisasi yang bersinergi dengan visi misi pembangunan daerah Kota Dumai.

Secara umum, pembangunan daerah yang dimaksud tentunya mencakup segala aspek, mulai dari perekonomian masyarakat, hingga pembangunan infrastruktur yang berdampak positif terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPK MPI Kota Dumai, Ali Syamsurizal SH dalam diskusi antar pengurus yang juga dihadiri oleh beberapa pengurus cabang, Jumat (29/11/2019).

“Kita ingin menjadi organisasi yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” ujarnya di hadapan pengurus lainnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak apatis terhadap program-program yang dilaksanakan pemerintah, terlebih lagi jika program tersebut memang bertujuan baik terhadap peningkatan perekonomian yang saat ini memang dirasakan lesu orang masyarakat.

“Mari kita dukung program yang dicanangkan pemerintah, namun kita juga tak akan diam jika program tersebut tidak berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sekretaris DPK MPI Kota Dumai, Jailani, A.M menambahkan, dari nama organisasi, MPI tentunya berjalan sesuai Pancasila yang merupakan ideologi dasar dalam kehidupan bagi negara Indonesia, mewujudkan sila-sila yang terkandung di dalamnya.

“Mulai dari agama (sila pertama, red) hingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Udo Jay.

Dengan masih banyaknya masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, lanjut Jailani, tentunya sila terakhir menjadi poin penting agar seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan hal yang sama, baik itu dalam perekonomian, maupun lainnya.

“Tujuan akhir kita, bagaimana terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Kota Dumai,” pungkasnya.

Terakhir yang tak kalah pentingnya, kata Udo Jay, dirinya bersama DPK MPI Kota Dumai akan memperjuangkan tenaga kerja untuk putra-putri daerah. (isk)