Kesehatan Ditandai dengan pemukulan Gong, Bupati Rohil Buka Seminar Ilmiah Dan Workshop kebidanan

Ditandai dengan pemukulan Gong, Bupati Rohil Buka Seminar Ilmiah Dan Workshop kebidanan

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno secara resmi membuka Seminar ilmiah Dan workshop kebidanan Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) ke-68 Tahun 2019 di Gedung H. Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Rabu (28/8/19).

Acara tersebut dengan Tema : “bidan melindungi Hak kesehatan produksi melalui pemberdayaan perempuan Dan optimalisasi pelayanan kebidanan “.

Peresmian seminar ditandai pemukulan Gong Oleh Bupati Rohil H. Suyatno Dan pemotongan Nasi kuning HUT IBI ke-68 Oleh ketua pengurus IBI cabang kabupaten Rokan Hilir didampingi ketua PKK Rohil wan mardiana suyatno Dan Ketua IBI provinsi Riau.

” Kami pemerintah Daerah mengucapkan Tahniah dan selamat, semoga IBI kabupaten Rokan Hilir jaya selalu, ” ujar Bupati suyatno.

Lanjutnya, Peranan IBI ditengah – Tengah masyarakat itu sangat diharapkan sekali, karena dengan IBI masyarakat bisa terbantu untuk melahirkan, tentunya kami harapkan peranan IBI lebih dapat ditingkatkan lagi.

Mudah – mudahan IBI Rokan Hilir Bekerja selalu untuk membantu pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pelayanan kepada masyarakat.

” Kita melihat perkembangan IBI dari tahun ketahunya meningkat ,awalnya saya mendapat laporan IBI rohil pesertanya 800 sekian , sekarang menjadi 1120 orang, ini angka yang luar biasa dan Bagus dikembangkan ,”katanya.

Ia berharap kepada IBI untuk dapat memberikan informasi – informasi kepada pemerintah Daerah, bila ada serba kekurangan dengan IBI ini .

” Pemerintah Daerah telah memberikan Bantuan Baju seragam kepada IBI rohil sebanyak 300 lembar , tapi masih kurang, kita harapkan nanti dalam waktu dekat ini ketua IBI Rohil mengajukan profosal kepada pemda agar bisa ditindak lanjuti pada Tahun ini juga, sehingga semua IBI itu nanti kedepan sudah punya Baju seragam,” harap suyatno. (hen)