Semesta Riau Diskanlut Rohil Gelar Lomba Masak Serba Ikan dan Gemarikan

Diskanlut Rohil Gelar Lomba Masak Serba Ikan dan Gemarikan

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) menggelar lomba Masak Serba Ikan dan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Event tahunan ini ditaja Dinas Perikanan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, yang di buka secara resmi Bupati Rohil H Suyatno, Sabtu (21/9/2019) di pujasera Bagansiapiapi.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Kasdim 0321/Rohil, Sekda Drs H Surya Arfan, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Riau, ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno, Kepala Dinas Perikanan M Amin, serta para kepala OPD dan tetamu undangan.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan dimana kita harus mampu berinovasi serta menciptakan olahan olahan baru makanan terutama dari bahan ikan untuk ditunjukan kepada masyarakat luas.

“Kami berharap melalui lomba tersebut masyarakat semakin gemar makan ikan guna membentuk generasi cerdas dan tangguh,” ucap Suyatno.

Menurut Bupati, masyarakat perlu terus meningkatkan konsumsi ikan karena ikan mengandung banyak gizi yang dibutuhkan tubuh untuk perkembangan otak dan fisik.

Adapun Juara Lomba Masak Serba Ikan yakni :

Juara I Kecamatan Simpang Kanan.

Juara II Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Juara III Kecamatan Bagansinembah.

Harapan I Kecamatan Tanjung Medan.

Harapan II Kecamatan Pasir Limau Kapas.

(hen)