Semesta Riau Dinas PUPR Rohil Tinjau Langsung perbaikan Jembatan Besi di Bagan Jawa

Dinas PUPR Rohil Tinjau Langsung perbaikan Jembatan Besi di Bagan Jawa

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – jembatan besi penghubung jalan lintas kecamatan Bangko dan Sinaboi di kepenghuluan Bagan jawa Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah rusak, saat ini menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Rohil, meskipun jembatan tersebut tanggung jawab Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hilir, Jon Syafrindow melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Raja Sulistri, mengatakan saat ini rusaknya jembatan tersebut telah ditangani.

” saat ini sedang diperbaiki Dinas PU Provinsi Riau, koordinasi tetap dengan kita. Saya juga turun melihat langsung kondisi rusaknya jembatan ini. “ujar Raja, Senin (24/05/2021).

Tambah Raja lagi, Kondisi jembatan tersebut telah menjadi perhatian dinasnya sebagai langkah cepat atau langkah jangka pendek untuk memperkuat fungsi jembatan agar roda perekonomian masyarakat terus berjalan.

“Kita perkuat saja dulu sesuai ketersediaan ada, pekerjaan yang sifatnya prioritas. Kita maksimalkan apa yang bisa dilakukan, yang penting fungsionalnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, jembatan besi lintas provinsi dari Bagansiapiapi menuju Sinaboi mengalami rusak hingga menjadi sorotan masyarakat dan pemerintah daerah.