Ekonomi Bupati Suyatno Kukuhkan Pengurus DPD UKM IKM Rohil

Bupati Suyatno Kukuhkan Pengurus DPD UKM IKM Rohil

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Bupati H.Suyatno meresmikan sekaligus mengukuhkan Dewan perwakilan Daerah (DPD) usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) Nusantara kabupaten Rokan Hilir (Rohil) priode 2020 – 2025 di gedung pertemuan H.Misran Rais jalan gedung Nasional Bagansiapiapi, senin (31/8/20).

Hadir ketua umum DPP UKM IKM jakarta Chandra, ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321/Rohil letk Arh Agung Rakhman Sip MI.pol, kejari Rohil Gaos wivaksono.SH MH, sekda Rohil H.M.job kurniawan AP.MSi, kapolsek Bangko kompol sasli Rais SH dan beberapa pimpinan OPD Rohil serta undangan lainya.

” Hari ini kita meresmikan sekaligus mengukuhkan DPD UKM IKM Nusantara kabupaten Rokan Hilir, Di hadiri UKM IKM pusat ibu Chandra, beliau akan membantu UKM IKM yang ada di Rokan Hilir, terutama sekali dalam pemasaran, tadi beliau sudah berjanji dengan saya , beliau akan mengangkat produk -produk UKM IKM yang ada di Rokan Hilir di mol yang ada di indonesia, Saya pikir ini salah satu langkah maju dalam rangka kita mengatasi pandemi covid -19, ini ada dampak dari pada itu semua,” kata Bupati suyatno.

” Saya yakin dan percaya Dengan pengurusan yang baru DPD UKM IKM Rokan Hilir dibawah kepemimpinan ibuk Nur Azmi dan sekretaris hendra, bisa bergerak , sehingga nanti bisa mengurangi angka penganguran dan pendapatan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Tambah Bupati, Pemerintah Daerah tetap meningkatkan komitmen nya agar UKM IKM yang ada di Rokan Hilir bisa bergerak , tidak hanya di Bagansiapiapi, disetiap kecamatan sudah ada produk – produk unggulan kita.

Berdasarkan laporan yang kita terima dan kita pantau perkembangan nya terus seperti apa , ini sudah sangat luar biasa , saya cerita dimana – mana , bahkan ada yang bertanya kepada saya , itu di Rokan Hilir ada produk UKM seperti kerupuk ubi, belacan dan kacang pukul yg sudah pepuler untuk indonesia, masih banyak lagi produk – produk lain yang di taja oleh UKM IKM di Rokan Hilir ini,” kata Suyatno.

Ketua DPD UKM IKM Nusantara Rohil Nur Azmi S.far mengatakan, optimis bisa mengantarkan para pelaku usaha di kabupaten Rokan Hilir bersaing ditingkat provinsi maupun Nasional .

” UKM IKM perlu diberikan pelatihan, agar produk kita nanti nya diperhitungkan, selain dari pada itu , tentunya juga siap mendukung program pemkab Rohil di sektor usaha,” ujar Nur Azmi. (hen)