Bupati Rohil Hadiri HUT Kecamatan Basira ke 9 Tahun Sekaligus Lantik Penghulu Harapan Makmur Selatan

0

ROHIL,Tribunriau – Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi bersama Kepala OPD hadiri HUT Hari Ulang Tahun Kecamatan Basira Bagan Sinembah Raya yang ke 9 Tahun sekaligus pelantikan Penghulu Harapan Makmur Selatan di halaman Kantor Camat Basira, Sabtu 18/11/2023 Pukul 10.45 Wib.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi dalam sambutnya mengatakan, atas nama Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, kami mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Basira yang ke 9 Tahun,”kata Afrizal Sintong.

Mari kita semua berganteng tangan, bersinergi dan bekerjasama untuk pembangunan Kabupaten Rohil yang kita cintai ini,”terang Bupati Rohil.

“Semoga Kecamatan Basira semakin jaya, semakin maju dan sejahtera selalu,”ucap Afrizal Sintong.

Camat Basira Bajuri dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Pak Bupati dan Wabup Rohil beserta para rombongan atas acara hari jadi Kecamatan Basira yang ke 9 ini.

” Selamat hari jadi Kecamatan Basira yang ke 9 Tahun, semoga Kecamatan Bagan Sinembah Raya semakin Jaya, Makmur dan sejahtera,” Ujarnya.

Setelah acara upacara HUT Kecamatan Basira selesai, Bupati dan kepala OPD beserta rombongan langsung Isoma di Mess Kantor Camat Basira.

Setelah istirahat, tepat Pukul 14.00 Wib, Bupati Afrizal Sintong SIP MSi melantik Penghulu Harapan Makmur Selatan, setelah Pilpeng pemililihan penghulu Bulan lalu saudara Andri Sundoko SE di Desa Harapan Makmur Selatan Kecamatan Basira.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MSi dalam paparanya menjelaskan, untuk pejabat yang telah diangkat dan telah disahkan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

” Kami yakin dan percaya atas sumpah yang diberikan kepada yang dilantik pada hari ini, akan menjalankan tugas dan fungsinya selaku pejabat Pemkab Rokan Hilir, yang mana sudah diatur dengan UU 45,”sebut Bupati.

Kemudian kepada tokoh masyarakat, dan tokoh adat, baik itu masyarakat luas, agar kiranya saling membantu dan bekerja sama dengan para penghulu yang sudah dilantik,”harap Bupati.

Lanjut Bupati, kepada penjabat yang dilantik, agar mampu menjalankan tugasnya dengan amanah dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di desanya masing-masing,”terang Bupati.

Turut hadir dalam acara Hut Kecamatan Basira tersebut yaitu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi, Sekda Rohil M. Fauzan, Risben Nduwari, Camat Basira Bajuri, para Kepala OPD Rohil, Camat Bagan Sinembah M. Atin, Camat Balai Jaya M. Fauzan.

Camat Simpang Kanan, Lurah se Kecamatan Basira, Kapolsek Bagan Sinembah, Kapolsek Simpang Kanan, Danramil Bagan Sinembah, Kapus Bagan Sinembah, Kapus Boltrem, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ormas.(Hen/Rls)