Bupati Rohil Hadiri Acara Perpisahan Sekaligus Pengantar Tugas Ali Asfar di UNRI Pekanbaru

0

ROHIL, Tribunriau – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP,M.Si menghadiri acara perpisahan sekaligus pengantar tugas dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada Dr.H.Ali Asfar,S.Sos,M.Si yang akan pindah tugas menjadi Dosen di Universitas Negeri Riau (UNRI) Pekan Baru, Selasa (11/6/2024).

Bupati Afrizal Sintong pada acara perpisahan sekaligus pengantar tugas dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada Dr. H.Ali Asfar,S.Sos,M.Si dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada semua Pegawai di jajaran Pemkab Rohil dapat saling menjaga hubungan baik dalam bekerja serta dapat memberikan kesan yang baik kepada setiap orang.

” Kita berharap semua Pegawai dan OPD dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, siapapun masyarakat yang datang, tanpa memandang status mereka, berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kita,” kata Bupati.

Lanjutnya, selama mengabdi di Rohil, pak Ali Asfar cukup dikenal di lingkungan Pemkab Rohil sebagai orang yang ramah dan lemah lembut dalam bertutur kata serta mudah bergaul. Sebagai pimpinan, saya menganggap beliau sebagai teman dan sahabat bukan sebagai bawahan karena beliau sangat baik,” terangnya.

Semoga pak Ali Asfar dan keluarga sehat selalu dan betah menjalankan tugasnya di tempat kerja yang baru.

Sementara itu, Dr.H.Ali Asfar,S.Sos,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir, terkhusus kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong serta para pejabat tinggi Pratama yang hadir pada acara pengantar tugas tersebut.

” Pada hari ini saya merasa tersanjung dan merasa bahagia sekali sekaligus terharu karena acara pengantar tugas yang digagas Bupati Rohil Afrizal Sintong ini suasananya tampak meriah,” kata Ali Asfar.

Selama lebih kurang 24 tahun bertugas, dikatakan Ali Asfar, dimana selama bertugas begitu banyak hal yang sudah di lalui, baik suka dan dukanya. Namun walaupun sudah pindah tugas ke Pekanbaru, namun dirinya masih tetap tinggal di Rohil, setiap hari libur Sabtu Minggu akan pulang ke Bagansiapiapi.

” Dalam hati kami yang paling dalam, dari semua kepemimpinan Bupati Rohil, teristimewa buat Bupati Afrizal Sintong karena beliau orangnya sangat baik, ramah dan terbuka dalam bekerja serta menganggap bawahan seperti sahabat,” kata Ali Asfar.

Lanjutnya,” dari mulai 2024, kami akan bertugas sebagai dosen hingga 5 tahun kedepan. Kami berharap semua dapat berjalan baik. Dan kami masih tetap orang Rohil dan tinggal di Bagansiapiapi dimana setiap Sabtu dan Minggu kami akan Pulang ke Bagansiapiapi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan pesannya di hadapan hadirin semua bahwa negeri ini adalah negeri kita bersama, jadilah jati diri anak negeri, hidup dinegeri sendiri untuk membangun negeri Rokan Hilir ini lebih maju kedepannya.

“Jangan pernah menganggap diri kita hebat dan suka berpuas diri karena bila itu terjadi maka akan muncul kesombongan. Kemudian jangan pernah menyakiti hati orang tapi jadilah kita orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” pesannya.

“Terakhir Saya bersama istri, selama 24 tahun bertugas dan bergaul mungkin punya kesalahan selama ini dan izinkan kami bermohon maaf,” ucapnya.

Hadir pada acara, selain Bupati juga hadir Ketua TP.PKK Rohil Ny.Sanimar S.Pd, Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Perwakilan Kemenag Rohil, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Komisioner Baznas, Tenaga Fungsional dan Kabid di Jajaran Pemkab Rohil serta undangan lainnya.

Diakhir acara, Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Ketua TP PKK Rohil Sanimar,S.Pd memberikan cinderamata berupa miniatur Kantor Bupati Rohil kepada Dr.Ali Asfar, S.Sos,M.Si. Serta diakhiri dengan memberikan ucapan selamat dan foto bersama. (Rls/Hen)