Semesta Riau Bupati Hadiri Rapat Pemancangan Pembangunan SPAM Durolis

Bupati Hadiri Rapat Pemancangan Pembangunan SPAM Durolis

6
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno, Amp bersama rombongan menghadiri rapat Pencanangan Pemancangan Pembangunan Pusat Pompa Air Bersih Dumai Rohil Bengkalis (PAM Durolis), Senin (24/7/2017).

Bupati Suyatno Amp dalam sambutanya menyampaikan, pemerintah Propinsi Riau sudah mencanangkan pembangunan pusat air bersih, diambil dari Sungai Rokan. “Tahap pertama pusat pembangunannya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Bangko Pusako,” ucapnya.

Bupati meminta dukungan penuh kepada pihak PT. Chevron, khususnya masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan. “Apabila Chevron nanti masuk, tolong semua elemen masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan membantu proses pembangunan pusat air minum (PAM),” pintanya.

Untuk dana pembangunan, lanjut Bupati, sudah disiapkan dana sebanyak Rp.75 Milliar, untuk tahun 2018 pemkab menyiapkan dana sebanyak Rp. 26.Milliar untuk pemasangan pipa di setiap rumah-rumah masyarakat.

Untuk tahap pertama dalam pencanangan pembangunan pusat air bersih terbagi menjadi tiga (3) Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Rimbo Melintang. Untuk tahap pertama, air yang dihasilkan 400 liter per detik, air yang bisa dihasilkan dan disalurkan ke rumah-rumah masyarakat.

Untuk tahap pertama pencanangan pembangunan pusat air bersih yang berada di tepi sungai Rokan, dua (2) hari sebelum hari peletakan batu pertama tepat pada tanggal 20 Agustus 2017, yaitu memotong lembu dua (2) ekor, dan pada saat hari H Tanggal 22 Agustus 2017, peletakan batu pertama dipotong satu (1) ekor kambing.

Bupati meminta do’a serta dukungan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan pencanangan pusat air bersih untuk tahap pertama di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Bangko Pusako serta Kecamatan Rimbo Melintang.

Turut hadir tamu undangan rapat dan peninjauan lokasi pencanangan tiang pembangunan Spam Durolis di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yaitu,Camat Rimbo Melintang Burhanudin Hasan Msc,Camat Bangko Pusako Sukardi Sp,Bapedda Rohil M.Job Kurniawan,Kapolsek Tanah Putih Tanujung Melawan Iptu Kornel Sirait,Danramil Tanah Kapten Khairul Anwar,perwakilan Pt.Chevron,semua Datuk Penghulu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,tokoh agama,tokoh masyarakat,Rt dan Rw.(TO)