Semesta Riau Bobol Ventilasi Ruang Tahanan, 5 Pelaku Kejahatan Kabur Dari Mapolsek Pulau Raja

Bobol Ventilasi Ruang Tahanan, 5 Pelaku Kejahatan Kabur Dari Mapolsek Pulau Raja

BERBAGI
5 tahanan yang kabur dengan membobol ventilasi dan merusak gembok sel Mapolsek Pulau Raja.
5 tahanan yang kabur dengan membobol ventilasi dan merusak gembok sel Mapolsek Pulau Raja.

ASAHAN, Tribunriau. Dengan membobol ventilasi angin ruang tahanan, lima (5) orang pelaku kejahatan berhasil kabur dari Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Pulau Raja pada Sabtu (19/09/2020), sekitar pukul 05.00 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasubbag Humas Polres Asahan, AKP Edi Plantino, Senin (21/09/2020) saat dikonfirmasi wartawan dalam ruang kerjanya mengatakan, para tahanan yang kabur dengan cara membobol ventilasi angin ruang tahanan, yang menembus ruang utama sel dan para pelaku merusak gembok ruang utama tersebut, sehingga dapat bebas melarikan diri dari Mapolsek Pulau Raja.

“Para tahanan kabur dengan cara menjebol Ventilasi sel dan merusak gembok pada pintu utama ruang tahanan. Dan kelima tahanan tersebut keluar melalui bagian belakang Mapolsek Pulau Raja”, ujar Edi Plantino.

 

Kasubbag Humas Polres Asahan, AKP Edi Plantino menunjukan foto 5 tahanan yang kabur dari Mapolsek Pulau Raja
Kasubbag Humas Polres Asahan, AKP Edi Plantino menunjukan foto 5 tahanan yang kabur dari Mapolsek Pulau Raja

Masih kata Edi Plantino, bahwa jumlah tahanan yang kabur dari Polsek Pulau Raja berjumlah lima (5) orang. Hingga saat ini, personel gabungan yang terdiri dari Polres Asahan bekerjasama dengan personel Pulau Raja sudah menangkap kembali sebanyak dua orang tahanan.

“Dua tahanan yang berhasil diamankan adalah Aminuddin yang merupakan otak pelaku, dihadiahi timah panas pada bagian kaki kiri dan kanan karena mencoba melawan saat akan dibawa petugas dan Rahmadana Ritonga dilumpuhkan kaki kanan dengan tembakan terukur, karena mencoba melarikan diri saat ditangkap petugas. Sementara tiga tahanan lagi masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian”, sebut Kasubbag humas.

Adapun identitas tahanan yang kabur kata AKP Edi Plantino yaitu Rahmadana Ritonga, warga Desa Ledong Timur, Asahan, Wahidin alias Udin, warga Desa Aek Bange, Asahan, Aminuddin, warga Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Irsan Aliardi alias Ali, warga Desa Aek Korsit, Asahan, dan Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan, warga Desa Aek Loba, Asahan.

Kasubag Humas Polres Asahan menambahkan, seluruh personel di Mapolsek Pulau Raja saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan terkait kaburnya lima tahanan tersebut. (tec)