Semesta Riau BKPP Rohul Resmi Umumkan Hasil SKD

BKPP Rohul Resmi Umumkan Hasil SKD

20
BERBAGI

ROKAN HULU, Tribun Riau- Badan kepegawaian pelatihan dan pendidikan (BKPP) Rohul, resmi mengumumkan hasil Seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon pegawai negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Rohul di situs website bkpp.rokanhulukab.go.id‎, Senin (3/12/2018) siang.

Diakui Kepala BKPP Rohul, M. Zaki, melalui Kabid perencanaan kepegawaian, Heni Widiastuti, pihaknya sudah umumkan hasil SKD dan siapa-siapa saja yang bisa mengikuti seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ke dapan, di situs resmi BKPP yakni, di website bkpp.rokanhulukab.go.id pada senin siang.

Ditambahkannya, sesuai data dari Panselnas 524 yang akan ikuti tahapan selanjutnya, yakni ke tahapan SKB. Ke 524 peserta yang dipastikan akan ikuti ketahap selanjutnya, akan perebutkan 279 formasi yang disediakan.

Kemudian jelas Heni, dalam pengumuman hasil SKD tersebut, peserta CPNS yang mengikuti ujian SKD bisa langsung melihat jumlah nilai yang didapatnya, serta direking berapa posisi peserta.

“Semua peserta CPNS yang mengikuti SKD bisa melihat nilainya sendiri, dan rangking berapa dia berada, semuanya sudah ada dan diberikan kode,” jelasnya.

Heni mengaku, bagi peserta yang ada kode P1/L dan P2/L berhak ikuti ketahap selanjutnya yakni, Ujian SKB. Sedangkan bagi peserta yang tidak memiliki kode tersebut dianggap gugur dan tidak bisa melaju ketahap selanjutnya.

Ketika ditanya, kapan pelaksanaan ujian SKB, Heni mengaku saat ini pihaknya masih menunggu jadwal ujian dari panitia BKN. Kepada para peserta yang lulus diharapkan ‎memantau website resmi BKPP Rohul.

Heni menghimbau ke peserta CPNS yang akan ikuti tahapan SKB untuk terus belajar, dan jangan pernah percaya ke pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan, apalagi ada oknum mengatasnamakan BKPP Rohul.

“Percaya pada usaha sendiri, dan jangan mau percaya ke orang lain. Kepada peserta yang tidak lulus jadikan ini sebagai pengalaman dan tetap belajar lagi,” imbaunya. (mad)