Ekonomi Bayar Pajak Terbesar, PKS Mini PT.GMS Dapat Penghargaan

Bayar Pajak Terbesar, PKS Mini PT.GMS Dapat Penghargaan

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menutup sementara kegiatan operasional Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.Gora Mandau Sawit (PT.GMS), yang terletak di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, tampak sepi dan pintu gerbang keluar masuk ditutup.

Terlihat di lokasi PKS ketika wartawan media ini mau menjumpai humas atau pimpinan PT.GMS, Rabu siang (30/12/2022).

Tidak berapa lama wartawan media ini bertemu dengan Pangkal Bangun selaku Humas PT.GMS yang baru, dan mengatakan kalau Humas yang lama Sumariono sudah tidak bekerja lagi.

Dikatakan Pangkal Bangun, bahwa kegiatan operasional PKS tutup sementara, dan manajemen sedang mengurus ijin ke Pemkab Bengkalis.”Mudah-mudahan ijin operasional PKS dalam dua atau tiga bulan ini dapat terealisasi, sehingga karyawan PKS akan mulai bekerja lagi,” katanya.

Disinggung mengenai pajak perusahaan, Pangkal Bangun menjawab, bahwa PT.Gora Mandau Sawit pernah mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis, karena termasuk terbesar pembayar pajak.

“Ini buktinya piagam penghargaan dari KPP Pratama Bengkalis, pada bulan February 2022 ditandatangani oleh Eko Cahyo Wicaksono,” katanya sembari memperlihatkan foto piagam penghargaan tersebut di Hpnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa berdirinya PKS Mini PT.GMS didukung oleh masyarakat RW 03, termasuk Ketua RT 01 Suratmin, Ketua RT 02 Rudiono, Ketua RT 03 Suharto, Ketua RT 04 Sunario, Ketua RT 05 Darman, kemudian Ketua RW 03 M.Juliharip, Kepala Dusun Suko Jadi Mislan, Ketua BPD Desa Harapan Baru Sumariono dan Kepala Desa Tarmin.

“Jumlah masyarakat yang ikut menandatangani surat pernyataan dukungan sejumlah 73 orang, dan termasuk para RT dan RW 03, Kadus, BPD serta Kades dan distempel,” tutup P.Bangun (jlr).