Hukrim Bawa Sabu di Perairan Medang Kampai Dumai, Speedboat Tanpa Nama Terciduk Patroli...

Bawa Sabu di Perairan Medang Kampai Dumai, Speedboat Tanpa Nama Terciduk Patroli Polair

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Kapal milik Direktorat Polair Mabes Polri, mengamankan sebuah speedboat di perairan Medang Kampai, Kota Dumai Provinsir Riau, beserta dua orang yang berada di dalamnya. Keduanya diproses, setelah hasil penggeledahan ditemukan Narkoba di speedboat tersebut.

Penangkapan tersebut dilakukan Selasa (10/10) sore lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu Kapal Zaitun milik Polair Mabes Polri sedang menggelar patroli rutin. Persis disaat bersamaan, tim mendapati ada speedboat tanpa nama sedang mengapung di Perairan Medang Kampai.

Lantaran curiga, petugas pun langsung mendekati kapal ini dan merangsek masuk. Penggeledahan juga dilakukan. Kebetulan di kapal ada dua orang berinisial ED dan BH, dimana salah seorang diantaranya adalah Nakhoda kapal tanpa nama tersebut.

“Kita geledah dan mendapatkan sembilan paket kecil Sabu-sabu siap edar. Adapun barang bukti tersebut kita amankan bersama speedboat mereka. Kemudian ada uang tunai juga sebesar Rp1,8 juta, pinset dan dua unit ponsel,” tutur Direktur Polair Polda Riau Kombes Kasmolan.

Memang polisi di Riau saat ini tengah gencar-gencarnya mengawasi wilayah perairan, yang rawan dijadikan akses masuk Narkoba hingga barang-barang selundupan. Pasalnya, mayoritas Narkoba, diketahui masuk ke Riau lewat jalur perairan, dengan memanfaatkan pelabuhan tikus.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, sudah mengintruksikan Polair untuk memperketat pengawasan dan patroli perairan guna mencegah adanya penyelundupan, terutama Narotika. “Bila perlu tidak hanya siang saja, malam juga,” tutur Nandang.(Sumber GoRiau.com)