Lingkungan Atasi Banjir, Bupati Rohil instruksikan Bongkar Drainase Tersumbat

Atasi Banjir, Bupati Rohil instruksikan Bongkar Drainase Tersumbat

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Menyikapi Genangan air yang merendam disejumlah titik yang ada di kota Bagansiapiapi dan sekitarnya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno. Amp melakukan peninjauan pembangunan Gorong -gorong di jalan pulau Baru kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, tepatnya di depan lapangan koni, selasa (20/8/19).

” Beberapa hari yang lalu sudah saya intruksikan di Dinas Lingkungan hidup, PUTR untuk membongkar Drainase yang ada dilapangan koni, karena apabila hujan air tidak bisa mengalir, terutama di Daerah masjid Agung, sekolah TK, juga lapangan KONI,” kata Bupati suyatno.

Tambahnya, setelah di tinjau oleh petugas kelapangan, rupanya disinilah titik air yang tak mengalir itu, makanya saya perintahkan Bongkar, Mudah – mudahan di bongkarnya Drainase ini bisa mengatasi masalah air yang tergenang .

” Memang dulu saat membangun main timbun saja, akhirnya mengalami kebanjiran ,insya allah setelah dibuka akan bisa membuahkan hasil, karena aliran airnya saya lihat arah kelaut,” ujarnya.

Dijelaskan Suyatno, Ada beberapa titik lagi di kota Bagansiapiapi dan sekitarnya aliran yang tersumbat akan di Bongkar, tujuan kita adalah bagaimana kota Bagansiapiapi tidak banjir lagi. sungai pabrik juga akan di bongkar nanti,hanya menunggu waktu lagi. (hen)