Politik Amansyah Diiringi Alat Kesenian Melayu Bertopikan Tanjak Kembalikan Formulir Bacalon Bupati Rohil...

Amansyah Diiringi Alat Kesenian Melayu Bertopikan Tanjak Kembalikan Formulir Bacalon Bupati Rohil ke PDI Perjuangan

BERBAGI

ROKAN HILIR, tribunriau – Amansyah, ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) punya cara unik saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon (Bacalon) Bupati Rokan Hilir ke kantor PDI Perjuangan, Kamis (19/9/2019).

Ia menjadi perhatian warga saat melewati jalan lintas KM 6 Bagansiapiapi karena bunyi gendang berirama musik tradisional melayu disepanjang jalan menuju kantor DPC PDI Perjuangan.

Amansyah datang ke DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 14.30 Wib sore dengan menggunakan baju kemeja putih menggunakan tanjak berwarna merah. Iring – iringan para pendukung yang juga menggunakan tanjak berwarna warni pun menyita perhatian masyarakat dan banyak yang sengaja melambat kendaraannya demi melihat peristiwa tersebut.

” Kami berharap PDI Perjuangan mau merespon kedatangan kami karena kami dari partai PAN sudah mempunyai 4 kursi. Karena kami mendaftar serius dan bukannya lip service aja untuk mewujudkan regenerasi kepemimpinan di Rohil,” kata Amansyah usai menyerahkan fomulir pendaftaran dikantor DPC PDI Perjuangan, KM 4 Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dilanjutkan Amansyah, dalam hal kepemimpinan, dirinya sudah empat kali didaulat menjadi anggota DPRD Rokan Hilir dengan tiga orang Bupati yang berbeda.Jadi merupakan sesuatu hal yang tidak asing lagi baginya untuk mengetahui kondisi masyarakat kabupaten ROkan Hilir.

Menurutnya, langkah yang ditempuh sudah diperhitungkan dengan matang karena untuk berlari, memang harus mundur dari keanggotaan DPRD Rokan Hilir. Karena semua mekanisme harus dia ikuti untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Rohil.

Ia akan bersaing dengan 10 nama lain yang juga turut mendaftar dari partai berlambang moncong putih tersebut. Dari sejumlah nama itu diantaranya Charles, Saiman, Syafruddin, Cutra Andika, Maliki, Nasruddin Hasan,..(hen)