Politik AFrizal Sintong serahkan Berkas Balon Bupati Rohil di Demokrat, Gerindra dan PKS

AFrizal Sintong serahkan Berkas Balon Bupati Rohil di Demokrat, Gerindra dan PKS

BERBAGI

Afrizal sintong kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir priode 2020 – 2025 di kantor Demokrat jalan perniagaan Bagansiapiapi.

Pengembalian Formulir Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir priode 2020 – 2025, Afrizal sintong memberikan kata sambutan di kantor Gerindra jalan pahlawan Bagansiapiapi.

Afrizal sintong kembalikan Formulir Bakal calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Rokan HilirĀ  Priode 2020 – 2025 di kantor PKS jalan pahlawan Bagansiapiapi.

ROHIL, Tribunriau – Politisi partai Golkar Rokan Hilir Afrizal Sintong, didampingi istri, Timses dan kelompok emak – emak , kamis (7/10/19) , menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 mendatang.

Afrizal sintong menyerahkan langsung ketiga partai politik sekaligus, masing – masing di Demokrat, Gerindra dan Partai keadilan sejahtera (PKS) yang berkantor di Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir.

Afrizal sintong mengatakan, Tak ada jabatan apalah yang bisa dibuat ,tapi dengan jabatan itulah nanti bisa merubah kabupaten Rokan Hilir nantinya. Kalau kita mempunyai jabatan , artinya jadi Bupati Rokan Hilir, artinya apa yang tidak bisa kita lakukan semua , kita punya ide masing – masing dan punya pemikiran untuk membangun kabupaten Rokan Hilir.

Ia memaparkan, Pertama tentu nya PAD yang harus kita pikirkan, kalau tidak ada uang apa yang mau kita bangun, makanya PAD ini saya yakin pada tahun 2022 APBD Kabupaten Rokan hilir mencapai 5 Triliun.

perusahaan PT.Cevron berganti di tahun 2021, nantinya pertamina yang akan mengelola sebagian besar dikabupaten Rokan Hilir. sebanyak 1200 sumur minyak berada di kabupaten Rokan Hilir. Sumur yang pertama yang dikelola PT.cevron pada tahun 1969 itu adalah di sintong, ini yang perlu dipikirkan , jadi disini kita temui dirut pertamina minta saham, pertama kita masukan saham disitu, karena selama ini di cevron kita tidak ada saham , hanya dana bagi hasil saja yang diterima, sekarang kita minta itu pertamina sudah mengeluarkan permen 10 persen saham daerah masing – masing, kita tidak terima dengan 10 persen ini , kita minta saham 25 persen, artinya keuntungan dari pertamina ini cukup untuk menutup kebutuhan APBD.

” Kalau uang kita banyak artinya kita bisa berbuat apa saja untuk kepentingan masyarakat kita , tentu banyak hal yang harus kita rubah nantinya,” uajar afrizal.

Tambahnya, Jadi didalam SUB kontrak PT.Cevron sekarang ini sebanyak 280 perusahaan yang bernaung dibawah PT.Cevron satupun tidak ada perusahaan kabupaten Rokan Hilir , jadi begini sebanyak 280 perusahaan itu kita tekankan supaya pertamina membuat kantor di kabupaten Rokan Hilir untuk melelang proyek – proyek yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini.

” kita minta kepada PT.Pertamina untuk merangkul seluruh perusahaan yang ada di Rokan Hilir ini . nanti juga kita usulkan anak daerah 60 persen di manejemen pertamina, artinya kalau anak Daerah di manajemen Perramina pasti ada pro orang kita nantinya , ” kata afrizal

Dijelas Afrizal, dari situlah kita meningkat PAD, Apabila PAD sudah meningkat tentunya OPD perlu juga kita perbaiki , semua OPD betul – betul bekerja sesuai bidangnya masing – masing dan kita berharap bekerja betul – betul dari hati yang tulus . (Hen)