Semesta Riau Bupati Rohil Buka Rakor Pariwisata Se – Provinsi Riau Tahun 2021

Bupati Rohil Buka Rakor Pariwisata Se – Provinsi Riau Tahun 2021

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi membuka Rapat koordinasi (Rakor) pariwisata se provinsi Riau Tahun 2021, jumat (16/7/21) di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi.

Hadir kadis pariwisata provinsi Riau, Roni Rakhmat, kepala Dinas pariwisata se provinsi Riau, wakil Bupati H.Sulaiman.SS.MH, sekda Rohil M.Job Kurniawan, Dandim 0321/Rohil, kepala Dinas dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutanya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengucapkan Selamat datang kepada Dinas pariwisata provinsi Riau beserta rombongan ke kabupaten Rokan Hilir.

Ia menjelaskan, Pariwisata Rokan Hilir potensinya sangat luar biasa dan bisa dikembangkan, insya Allah kedepanya kabupaten Rokan Hilir bisa dikenal ditingkat Nasional.

Adapun potensi pariwisata di Rokan Hilir , seperti pulau jemur, Danau Napangga, Pulau Tilan, di sintong ada candi dan event Nasional Bakar tongkang.

” harapan kami dengan adanya rapat koordinasi pariwisata se provinsi Riau ini, mari sama – sama kita mengembangkan pariwisata di Daerah kita, “ajak Afrisal sintong.

Kepala Dinas pariwisata provinsi Riau, Roni mengatakan, Rapat koordinasi ini dilakukan tiap Dua bulan , pindah -pindah kabupaten, sebelumnya di siak , jadi jadwal hari ini di Rokan Hilir.

” Kita mencocokan informasi maupun hal -hal terbaru dan masih diteruskan beberapa kegiatan yang abjad untuk kedepanya, apalagi sekarang ini masalah covid, kita harus beradaptasi , kelaborasi jangan sampai pariwisata ini hilang total,” ujarnya.

Untuk itu, jelas Dia, harus ada beberapa inopasi untuk tetap pariwisata ini berjalan , seperti event secara pertual saja dengan tidak mengundang orang ,tetapi penontonya bisa dicegah , itu bisa dilanjutkan, tetapi apabila tidak bisa dicegah kerumunan masa harus dibatalkan.

“Jadi event – event kita tidak ada mengundang orang lagi tetapi konsepnya mengenalkan event tersebut di destinasi wisata sehingga Destinasi itu bisa dikenal ke semua tempat melalui media sosial tadi ,” jelas Roni.

(Hen)