Sosbud Walikota Cup 2015, Disnakertrans Akan Gelar Turnamen Sepak Bola

Walikota Cup 2015, Disnakertrans Akan Gelar Turnamen Sepak Bola

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI-
Pada tahun 2015 ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai kembali akan mengelar turnamen Sepak bola untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Dumai.

Berbagai persiapan telah dilakukan, diantaranya pra meeting yang dilaksanakan bersama club sepakbola peserta turnamen di ruang rapat kantor Disnakertrans Jalan Kesehatan Dumai, Selasa (10/3/15).

“Rapat perdana (pra meeting) bersama perwakilan club sepakbola peserta turnamen Walikota Cup sudah dilaksanakan di ruang rapat kantor Disnakertrans Jalan Kesehatan Dumai. Nanti tanggal 16 Maret akan dilaksanakan rapat lanjutan,” tukas Ketua Panitia Muhammad Fadhly SH.

Dikatakannya, 16 klub sepakbola turut ambil bagian dalam turnamen Walikota Cup tahun 2015. 13 klub berasal dari kota Dumai, tiga klub dari luar kota Dumai.

Untuk lapangan, pihaknya sudah mengirim surat kepada PT Pertamina RU II Dumai untuk minta persetujuan penggunaan lapangan sepak bola di Bukit Datuk. Namun demikian, lapangan bola di Dok juga akan dihubungi sebagai cadangan.

“Mudah-mudahan PT Pertamina RU II Dumai bersedia dan mengizinkan lapangan sepakbola mereka kita gunakan. Namun sebagai serap, lapangan Dok juga perlu dihubungi,” jelasnya.

Ada pun club sepakbola yang mengikuti turnamen sepakbola Walikota Dumai Cup tersebut, dari Kota Dumai diantaranya PS Pesekat,Replika, Talenta Galaxy, ABJ, Dumai FC, PS Harimau Agam, Panca Jaya, Dumai JayaPerseki, garuda 28, Engel Galaxy dan PS Cempaka.

Sedangkan club dari luar kota Dumai diantaranya Bintang Rohil, PS Siak dan PS Duri.

Dengan adanya turnamen ini, pihaknya berharap akan lahir bibit-bibit pesepak bola yang berkualitas untuk Kota Dumai.

“Turnamen sepak bola ini, diharapkan nantinya akan melahirkan bibit-bibit sepak bola yang berkualitas untuk Kota Dumai khususnya. Kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antar pemain,” ungkapnya. (rtc/isk)