Semesta Riau Walikota Batam Lantik Empat Jabatan Tinggi Pratama Batam

Walikota Batam Lantik Empat Jabatan Tinggi Pratama Batam

5
BERBAGI

Tribunriau, BATAM- Genap satu tahun memimpin Pemko Batam, Walikota H. M. Rudi SE melantik empat pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemko Batam. Pelantikan tersebut bertempat di lantai empat kantor Walikota Batam, Selasa (14/3/2017).

Dalam arahannya, Walikota Batam meminta agar kedepannya, Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD melakukan perubahan sistem administrasi dalam melayani masyarakat. “Dalam 3 bulan ini, ditargetkan sudah menggunakan sistem basis data, agar administrasi tidak amburadul dan lambat dalam melayani masyarakat yang ingin berobat,” harapnya kepada Kepala Dinas yang baru dilantik.

Dilanjutkannya, dengan sistem basis data (komputerisasi, red), layanan ke masyarakat dapat maksimal. Dirinya juga memberikan contoh administrasi dan pelayanan yang baik seperti yang diterapkan di Negeri Jiran.

Ditambahkannya, selain target, pimpinan yang baru agar dapat memanfaatkan 17 puskesmas agar bisa dijadikan sebagai tempat rawat inap.

“Manfaatkan 17 puskesmas untuk menjadi puskesmas rawat inap, serta mengoptimalkannya, sebaik-baiknya,” harapnya.

Kemudian, masih katanya, jangan coba-coba untuk korupsi, dirinya berharap jabatan tersebut dapat diemban sebaik-baiknya. “Saya tidak akan toleran dan langsung akan menggantikannya,” tegasnya.

Terakhir, ia berpesan, jabatan tersebut adalah amanah untuk melayani masyarakat. “Jadikanlah jabatan itu amanah sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Adapun pejabat yang dilantik adalah
1. Kepala Dinas kesehatan, dr. Didi S.Pog, 2. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Hj Hasyima, 3. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Mardanis Amp, dan ke 4. Direktur RSUD Embung Fatima Batam, Dr Gunawan Budi S.Pog, demikian kata Walikota Batam. (Pilian)